Rilis Firefox 40 Bekerja Lebih Lancar di Windows 10

Kemarin, Mozilla meluncurkan versi baru dari browser Firefox (versi 40.0), yang menampilkan perubahan penting lagi dan dapat dianggap sebagai rilis utama. Mozilla telah merancang Firefox untuk bekerja lebih lancar pada Windows 10, memberikan Anda pengalaman browsing yang kece yang pasti Anda sukai, datang dengan privasi, kecepatan dan pilihan yang telah Anda harapkan.

Mari kita lihat apa perubahan yang ada di Firefox terbaru.

Jika Anda menjalankan Windows 10, maka perbedaan dalam penampilan Firefox akan lebih jelas. Penampilannya telah berubah menjadi terlihat lebih halus di Windows 10.

Firefox 40

Bar Firefox berwarna abu-abu pada Windows 10, dan tombol Close tab jauh lebih besar sekarang, tidak lagi berubah warna menjadi merah saat di-hover. Tombol close besar serasi dengan tiga tombol di sudut kanan (Minimize, Maximize, dan Close Window) dan lebih pas dengan telunjuk pada penggunaan perangkat sentuh. Juga, font di address bar sedikit lebih besar dari pada versi sebelumnya.

BACA JUGA:  Windows 10 Build 10586.122 Stabil Rilis, Banyak Peningkatan

Perubahan ini mungkin menggembirakan pengguna Windows 10 karena judul bar berwarna abu-abu terlihat lebih baik dari pada warna putih Firefox 39. Itu membuat tampilan browser yang lebih cocok dengan tema default Windows 10.

Perubahan/update penting berguna lainnya di Firefox 40 adalah sebagai berikut:

  • Peningkatan perlindungan terhadap malware.
  • Peningkatan animasi CSS.
  • Ubin yang Disarankan (Suggested Tiles) pada halaman Start. Ini adalah jenis baru dari iklan yang akan mempromosikan ubin khusus situs yang direkomendasikan berdasarkan aktivitas Anda (riwayat browsing) dan kepentingan.
  • Kemampuan untuk menambahkan konteks percakapan Firefox Hello.
  • Inisialisasi Plugin asynchronous.
  • New add-ons manager dengan verifikasi tanda tangan (signature verification).
  • Sebuah panduan baru tentang cara mengatur Firefox sebagai browser default pada Windows 10 (saat pertama kali membuka).
  • Banyak perubahan untuk pengembang dan perbaikan keamanan.
BACA JUGA:  Agar StartUp Windows 10 Lebih Cepat

Sekian. Sudah update Firefox Anda?

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.