Software Pengunci Folder dan File Paling Bagus

Keamanan file seharusnya menjadi perhatian penting setiap pemilik file. Sayangnya kebanyakan kita malas melindungi file kita sendiri, padahal banyak di luar sana orang-orang yang mengintip bahkan mencuri file-file tersebut. Kemalasan itu bisa saja datang karena alat yang kita gunakan untuk mengamankan file (encryption tool) tidak mudah digunakan. Ada banyak pilihan encryption tool, baik gratis maupun berbayar. Tool gratis misalnya, 7-zip, TrueCrypt, AxCrypt, WinRAR, Disk Utility (Mac), dll. Tool berbayar misalnya Folder Lock, Folder Guard, dll. Pertanyaannya manakah yang terbaik? Ini sulit dijawab. Meskipun begitu saya akan memilihkan satu encryption tool terbaik untuk Anda menurut pengalaman saya.

Saya sudah menggunakan Folder Lock, Folder Guard, dll. "Secure My Files" adalah yang terbaik menurut saya.

Mengapa terbaik? Saya hanya butuh lima alasan. Pertama, keamanan kuat, kedua mudah digunakan; ketiga, bekerja cepat; keempat, proteksi portabel; dan kelima, Technical Support yang handal. Mari kita lihat satu per satu.

  • Secure My Files menggunakan AES-256b (Rijndael) untuk meng-encrypt file anda. Algoritma ini jaminan file anda pasti aman.
  • Tampilan tool ini sangat minimalis. Menu-menunya mudah dimengerti. Anda pasti dapat menggunakannya sejak pertama kali. Di halaman depan hanya ada tiga menu utama menuju fitur-fitur lainnya. File, folder, dan drive dapat dimasukkan hanya dengan drag and drop. Tersedia virtual keyboard untuk mengetik password sehingga anda aman dari keyloggers.
BACA JUGA:  Cara Install + Konfigurasi Nginx yang Aman

  • Tool ini bekerja sangat cepat, namun tentu semakin besar file tentu waktu yang dibutuhkan juga semakin lama.
  • Fitur Portable Encryption. Dengan Secure My Files Anda dapat memproteksi file-file penting Anda di rumah kemudian membukanya di komputer lain dimanapun tanpa menginstall tool ini. Anda dapat melakukannya melalui menu Portable Encryption > Secure Bin Encryption. Selain itu tool ini dapat memproteksi flash disk sehingga file-file dalam flash disk anda tetap aman.

  • Technical Support yang ramah dan merespon segera setiap customer adalah nilai lebih sebuah produk. Saya beberapa kali meminta mereka mereset license saya dan mereka selalu melakukannya.
BACA JUGA:  Apa itu Malware dan Apa itu Virus?

Tip:

  • Biasanya software pengunci atau penyembunyi folder dan file hanya bekerja di Windows, ketika folder dan file dibawa ke Linux maka file dan folder dapat terlihat dan tidak terkunci.
  • Bila anda memiliki lisensi Secure My Files ini, INGAT untuk selalu UNINSTALL sebelum menginstall ulang Windows anda. Jika anda menginstall ulang Windows dan lupa menguninstall Secure My Files terlebih dahulu maka ketika anda menginstall kembali Secure My Files lisensinya menjadi tidak valid meskipun sebenarnya lisensi anda legal. Solusinya, kirim email ke layanan dukungan mereka dan minta untuk meriset lisensi, mereka akan melakukannya untuk anda.

Anda dapat melihat deskripsi lengkap Secure My Files di SINI.
Harga tool ini $14,99 : Lifetime validity and upgrades.

2 Comments

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.