Sony Mengumumkan Xperia Z3, Z3 Compact, dan E3

Di IFA 2014 Sony mengumumkan smartphone terbarunya yaitu Xperia Z3. Ini hanya 6 bulan setelah andalannya Xperia Z2. Sony juga mengungkapkan sekuel Xperia Z1 Compact, yaitu Xperia Z3 Compact. Selain itu, Sony pun telah mengumumkan keluarnya tambahan terbaru ke barisan entry-level, Sony Xperia E3.

Sony Xperia Z3 menggunakan chip 2.5GHz quad-core MSM8974AC Snapdragon 801, dengan 3GB RAM dan grafis Adreno 330. Tidak ditemukan ada layar 2K, semua anggota baru keluarga Xperia  menghadirkan layar 1080p. Z3 hadir dengan layar 5.2 inci, sama seperti pendahulunya.

Sony telah memangkas sekitar 1mm dari semua dimensi yang serta 11g pada berat, membuatnya lebih ringan dan lebih tipis dari Xperia Z2. Desain Omnibalance menggunakan frame logam yang berkualitas tinggi untuk melengkapi kaca depan dan belakang panel.

BACA JUGA:  Segera Instal Pacth Keamanan Out-of-Band Windows (Kerberos)

Bagaimana dengan warna? Pilihan warna tersedia hitam dan putih standar, serta varian silver-hijau dan tembaga yang mengesankan.

Adapun Xperia Z3 Compact adalah sekuel dari Xperia Z1 Compact. Seperti sebelumnya, Z3 Compact adalah hanya versi kecil dari Xperia Z3. Meskipun merupakan versi "hemat" tetapi Z3 Compact menggunakan prosesor dan chip grafis yang sama kuat.

Diagonal layar yang lebih kecil daripada Z3, lebarnya hanya 4.6" tetapi lebih besar daripada dari Xperia Z1 Compact yang hanya 4.3". Resolusi layar tetap di 720p, dan RAM telah diturunkan menjadi 2GB. Kapasitas baterai hanya 2,600mAh, lebih kecil dibandingkan Xperia Z3 3,100mAh, tetapi lebih besar dari Xperia Z1 Compact 2,300mAh.

BACA JUGA:  4 Daftar Aplikasi Edit Video untuk Youtuber yang Mudah di Android

Desain panel kaca ganda menghiasi Z3 Compact, dengan panel-panel yang sedikit lengket bagian depan dan belakang perangkat, memberikan nuansa yang unik. Pilihan warna Z3 Compact lebih "ngejreng" alias "youthfull" daripada Xperia Z3, menawarkan hijau dan oranye selain hitam dan putih standar.

Akhirnya, Xperia E3 dipuji oleh Sony sebagai telepon LTE termurah, menawarkan 4,5 inci, layar 480 x 854px , prosesor quad-core 1.2GHz dan grafis Adreno 305. Ada 5MP / 1.3MP camera combo, 1 GB RAM dan 4 GB penyimpanan internal. Itu semua didukung oleh baterai 2,330mAh.

Anda tertarik memilikinya? Tungggu saja kehadirannya 🙂

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.