Tahapan Dalam Membuat Aplikasi Melalui Android yang Perlu Kamu Tau

(https://dwblog-ecdf.kxcdn.com/wp-content/uploads/2019/02/dewaweb-blog-cara-membuat-aplikasi-android-sendiri-dengan-mudah.png)

Zaman sekarang, teknologi adalah pusat dari perkembangan budaya dan juga menjadi penggerak besar dalam berbagai bidang. Terlebih lagi sekarang adalah zaman dimana perkembangan berbagai jenis alat komunikasi semakin pesat. Barang yang sedang dan sangat digandrungi oleh masyarakat adalah smartphone. Smartphone adalah generasi terbaru dari berbagai perkembangan teknologi dari handphone.

Smartphone ini sama halnya dengan komputer atau PC, yaitu memiliki sistem operasi. Ada salah satu sistem operasi yang terbesar adalah Android, yang diprakarsai oleh Google. Jika Anda ingin mengembangkan kreatifitas, seperti membuat aplikasi, Anda bisa melakukannya melalui ponsel Android Anda.

Berikut adalah Tahapan membuat aplikasi melalui Android.

BACA JUGA:  Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi, BERHASIL!

Memilih perangkat lunak

Untuk membuat aplikasi Android dengan mudah tanpa harus melakukan coding yang rumit, Anda memerlukan perangkat lunak khusus dalam membuat aplikasi Android. Penggunaan perangkat lunak dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda. Karena memang ada yang berbayar dan gratis.  Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar, Anda bisa menggunakan perangkat lunak khusus yang berbayar. Karena memang Anda akan mendapatkan uang dari aplikasi ini.

Menyetujui aplikasi

setelah Anda memilih software yang terbaik untuk Anda, Anda harus membuat akun pada software dan melakukan login. Setelah itu Anda pilih aplikasi apa yang akan Anda buat sesuai dengan kategorinya. Anda bisa mengedit aplikasi Anda dengan menambahkan gambar. Selain itu, karena ini adalah aplikasi Anda perlu menambahkan fungsi dan aktivitas. Fungsi akan muncul sebagai layar baru pada aplikasi. Baru setelah itu Anda bisa menyesuaikan tampilan aplikasi dengan teks serta kontennya.

BACA JUGA:  Solusi Kesalahan Tidak Cukup Ruang pada Perangkat

Uji coba

Setelah Anda menyelesaikan pembuatan aplikasi Android pada software, Anda harus melakukan uji coba terlebih dahulu. Maksud dari dilakukannya uji coba adalah untuk mengetahui keamanan dari aplikasi Android yang Anda buat. Uji coba aplikasi dibutuhkan berulang kali untuk memastikan apakah aplikasi Anda benar benar bisa dan layak digunakan. Sehingga sekali atau dua kali saja tidak cukup.

Itulah beberapa langkah untuk tutorial mudah dalam membuat aplikasi melalui Android. Mudah bukan? Jadi Anda tidak perlu melakukan coding, untuk membuat aplikasi Android.

Semoga bermanfaat!

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.