Trik Mengehemat Baterai Android dengan Install Aplikasi Max Battery

Hal yang terkadang membuat kesal dalam penggunaan smartphone adalah daya baterai yang cepat habis. Terlebih jika ponsel sangat dibutuhkan dalam keadaan-keadaan tertentu. Dalam hal ini, agar daya baterai smartphone dapat bertahan lebih lama maka dapat dilakukan dengan adanya aplikasi Max Battery.

Melalui aplikasi tersebut maka daya baterai smartphone akan dapat digunakan lebih lama dari biasanya. Agar mengetahui manfaat dari penggunaan aplikasi Max Battery ini. Berikut merupakan kelebihan-kelebihan yang dapat diberikan oleh aplikasi Max Battery pada smartphone.

Fitur Utama Max Battery

Seperti yang dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi ini dapat digunakan untuk menghemat penggunaan baterai dari smartphone. Untuk dapat menjalankan fungsi utamanya tersebut, aplikasi ini mampu memeriksa sertamenghentikan penggunaan dari aplikasi yang menguras baterai.

BACA JUGA:  Cara Copy Paste Caption Instagram Tanpa Install Aplikasi Tambahan

Adapun cara yang digunakan dalam upaya untuk dapat menghematbaterai smartphone tersebut dilakukan dengan metode profesional. Melalui metode tersebut akan dapat terdeteksi aplikasi mana saja yang dapat menguras daya baterai secara berlebihan.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu melakukan estimasi masa pakai dari baterai smartphone. Estimasi yang ditunjukkan dalam hal ini yaitu berupa penggunaan dan waktu pengisian ilmiah dari baterai smartphone.

Fitur Tambahan Max Battery

Aplikasi ini juga mampu memberikan informasi baterai terkait detail dan juga status baterai. Informasi lain terkait baterai yang dapat diberikan oleh aplikasi ini adalah memantau suhu baterai. Lebih lanjut aplikasi ini akan mendeteksi serta menutup aplikasi yang mampu menyebabkan kondisi panas pada baterai tersebut. Fitur utama lainnya yang tidakkalah penting yaitu mampu memantau serta melindungi baterai pada saat pengisian daya.

BACA JUGA:  Cara Menyembunyikan File di Android dengan Mudah

Selain mampu memberikan efek penghematan dalam penggunaan baterai, aplikasi Max Battery juga memiliki kelebihan lain. Dalam hal ini, Max Battery juga dapat berfungsi sebagai pembersih Android mulai dari memori, penyimpanan internal, dan juga penyimpanan eksternal. Hal tersebut dapat dilakukan dengan persetujuan dari penggunanya yaitu melalui izin baca/tulis penyimpanan perangkat dalam smartphone. Nah, itulah beberapa hal yang perlu diketahui seputar manfaat dari penggunaan aplikasi Max Battery. Dengan adanya aplikasi ini, maka penggunaan baterai ponsel yang cepat habis akan dapat diatasi dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.