Cara Cek Status Barang Impor di Bea Cukai

Cara Cek Status Barang Impor – Simak artikel ini hingga selesai jika Anda melakukan pembelian barang impor melalui layanan e-commerce.

Pembelian barang yang berasal dari luar negeri sudah bukan merupakan hal yang sulit saat ini. Anda dapat melakukannya dengan memanfaatkan layanan e-commerce yang sudah banyak hadir di Indonesia.

Akan tetapi, salah satu kekurangan jika membeli barang melalui layanan e-commerce adalah lamanya barang sampai di lokasi Anda. Hal ini dikarenakan ada beberapa proses atau tahapan yang harus dilalui selain dengan proses pengiriman yang lama salah satunya adalah barang harus dioperiksa oleh pihak bea cukai.

Proses ini dilakukan selain menghindari barang sudah tergolong aman untuk masuk, juga untuk mengecek apakah barang tersebut dikenakan pajak atau tidak.

BACA JUGA:  Membuat Efek Lensa Fokus Gambar Menggunakan Photos Windows 10

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana status barang yang Anda beli ketika masuk bea cukai, Anda dapat melihatnya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Cek Status Barang Impor di Bea Cukai

Silahkan buka aplikasi mesin pencari yang Anda miliki dan ketikkan “tracking barang kiriman bea cukai” pada kolom pencari. Maka akan tertera website bea cukai.

Klik website bea cukai tersebut agar dapat melakukan pengecekan status barang.

Pada halaman depan website akan tertera Tracking Barang Kiriman. Silahkan isikan no resi barang yang Anda ketahui dari keteranagn di aplikasi e-commerce. Tidak lupa isikan pula keycode yang tertera.

Tunggu beberapa saat maka akan muncul keterangan atas barang yang Anda beli. Silahkan pilih See Detail untuk melihat keterangan lebih lengkap.

BACA JUGA:  Cara Mengatasi Masalah Windows Store, Metro Apps, dan Microsoft Account Windows 8

Anda dapat mengecek keterangan atas barang yang telah dibeli secara lengkap pada bagian History Status dengan scroll kebawah terlebih dahulu baru keatas.

Anda juga dapat mengecek atas biaya pajak yang dikenakan pada bagian Tagihan Billing. Adapaun besar tagihan yang tertera pada halaman ini hanya besar pajak saja. Sedangkan tagihan yang Anda terima dari pihak Pos telah ditambah dengan biaya penanganan dan administrasi.

Untuk tutorial lebih lengkap dapat Anda saksikan pada video dibawah ini.

Itu tadi cara cek status barang impor di bea cukai. Semoga membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.