Cara Cek Tagihan Listrik Bulan Lalu yang Sudah dibayar

Berikut ini cara cek tagihan listrik bulan lalu yang sudah dibayar dengan menggunakan aplikasi PLN Mobile di HP Android kalian.

Di Indonesia walaupun telah banyak rumah yang menggunakan listrik pra bayar, akan tetapi masih banyak juga rumah yang menggunakan listrik pasca bayar. Ada banyak kelebihan dan kekurangan dari penggunakan listrik pasca bayar, salah satu kekurangannya adalah sulit untuk mengatur penggunaan dan mengetahui penggunaan setiap bulannya.

Namun tidak perlu khawatir, Anda dapat mengetahui berapa tagihan listrik bulan lalu dan juga penggunaan kWH setiap bulannya dengan menggunakan PLN Mobile. Berikut cara cek tagihan listrik bulan lalu dengan menggunakan PLN Mobile.

BACA JUGA:  Menghitung Tarif Lembur Karyawan dengan Excel

Cara Cek Tagihan Listrik

Pertama siapkan handphone dengan memory yang cukup. Kemudian download dan istall aplikasi PLN Mobile.

Buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi dengan nomor handphone yang masih aktif, masukkan kode OTP yang dikirim dan pilih  kirim.

Izinkan PLN Mobile untuk mengakses gambar dan video, silahka aktifkan juga lokasi pada handphone Anda.

Daftarkan nomor ID pelanggan kelistrikan rumah pada menu Kelistrikan dengan memilih Tambah ID Pelanggan. Lalu masukkan nomor ID listrik di rumah Anda.

Selanjutnya akan muncul halaman seperti gambar di atas. Silahkan masukkan lokasi ID tadi pada maps yang tersedia dan Nama Alias lokasi (Contoh: Rumah).

BACA JUGA:  Cara Ganti ID atau Akun LINE Let's Get Rich

Setelah berhasil, silahkan klik ID listrik Anda dan pilih Riwayat Penggunaan.

Jangan lupa untuk baca dengan seksama kebijakan privasi yang muncul, lalu berikan tanda Checklist pada bagian bawah dan pilih Setuju.

Setelah itu silahkan scroll dan akan muncul keterangan pemakaian listrik rumah Anda dalam beberapa bulan terakhir. Disana lengkap mulai tagihan bulan lalu hingga jumlah kWH yag digunakan.

Itu tadi cara cek tagihan listrik bulan lalu dengan PLN Mobile. Untuk tutorial lebih jelas, Anda dapat menyaksikan video dibawah ini.

Demikian cara cek tagihan listrik bulan lalu yang sudah dibayar, semoga membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.