Cara Cepat Merapikan Titik Dua Di Excel

Berikut cara cepat merapikan tanda titik dua di Excel – Bagi Anda pengguna Microsoft Excel ikuti tutorial pada artikel ini agar dapat bekerja lebih efesien.

Seperti yang diketahui, Microsoft Excel tidak hanya dapat digunakan untuk mengerjakan data-data yang berkaitan dengan rumus ataupun diagram. Namun juga dapat digunakan untuk membuat halaman kuesioner ataupun halaman tugas.

Pada umunya, untuk membuat lembar kuesioner atau tugas akan ada permintaan data Nama, NIK, Tanggal dan sejenisnya. Dan untuk data ini biasanya disertai dengan tanda titik dua (: ).

BACA JUGA:  Cara Membuat Titik pada Angka di Excel

Bagi Anda yang masih mengatur titik dua tersebut secara manual agar rata, maka silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk cara merapikan titik dua di excel:

Cara Merapikan Titik Dua Di Excel

Siapkan data yang akan diberikan tanda titik dua. Sebagai contoh data yang akan diberikan tanda titik dua adalah Nama, NIK, Alamat, dan Tanggal.

Kemudian, silahkan blog keempat kolom tersebut dan Klik kanan kursor pada bagian yang di blok pilih Format Cell.

Pada kotak kerja yang muncul, pada bagian Number silahkan pilih Custom. Lalu ketikkan pada bagian Type @ * : (@ spasi * spasi 🙂 dan klik OK.

BACA JUGA:  Cara Mengetahui besaran Lembar Kerja di Microsoft Excel

Maka secara otomatis data tersebut akan muncul tanda titik dua secara rata semua kolom.

Itu tadi cara merapikan tanda titik dua pada kolom excel secara cepat dan mudah. Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.