Download Contoh Surat Permohonan Roya Online Ke Bank untuk BPN

Berlaku mulai tahun 2020 untuk menghapus roya online di sertipikat maka perlu adanya surat Permohonan Roya ke Bank dari pihak nasabah ke pihak Nasabah sebagai tanda pemberi kuasa untuk meroya online ke BPN.

Perlu kalian ketahui sejak awal tahun 2020 sertifikat yang dijaminkan di Bank nantinya dipasang Hak Tanggungan secara Online. Dan nantinya jika pembiayaan atau hutang di bank sudah selesai maka dilakukan roya online. Roya online dilakukan oleh pihak admin Bank dengan menggunakan system secara online, sehingga nasabah tidak perlu datang ke kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN).

BACA JUGA:  Windows 10 Preview Build 11082 untuk PC

Untuk melakukan roya online maka pihak bank memerlukan dokumen berupa surat permohonan roya ke BPN dari pihak pemilik sertipikat, surat permohonan tersebut berupa surat kuasa dari pemilik sertifikat dan ditanda tangani di atas materai. Kalian dapat mendownload contoh surat permohonan roya online ke Bank berikut ini.

Kalian hanya tinggal ubah saja tanda yang berwarna hijau di file word yang saya berikan di atas, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.