Apa itu Windows 10 Creators Update (Redstone 2)?

Apa itu Windows 10 Creators Update (Redstone 2)?Pada tahun 2016 tentu Anda sudah lazim dengan Windows 10 Anniversary Update. Di awal tahun 2017 ini, Anda harus mulai terbiasa dengan istilah Windows 10 Creators Update. Jadi, apa itu Windows 10 creators update? Inilah penjelasan tentang apa itu Windows 10 creators update.

Setiap sebuah build Windows 10 dirilis untuk publik, Microsoft mulai mengerjakan update berikutnya membangun. Ketika Microsoft merilis Windows 10 Anniversary Update kepada masyarakat, perusahaan mulai bekerja pada update berikutnya dengan nama Redstone 2. Adapun Windows 10 Anniversary Update dikenal dengan nama kode Redstone. Semua build baru Windows 10 Insider Preview datang dari cabang pembangunan Redstone 2 ini.

Apa itu Windows 10 Creators Update (Redstone 2)?

"Windows 10 Ceators Update" adalah label yang dipilih sebagai pelanjut "Windows 10 Anniversary Update". Nama kode untuk Windows 10 Ceators Update adalah Redstone 2. Build pertama Windows 10 Ceators Update adalah 15002.

BACA JUGA:  Perubahan, Peningkatan, dan Perbaikan Windows 10 Build 15025

Windows 10 Creators Update fokus pada kreativitas 3D, mixed reality, menghubungkan orang-orang lebih cepat dan siaran permainan (broadcasting game).

Berikut ini adalah beberapa fitur utama dari Creators Update:

Paint 3D

Pada Windows 10 Creators Update, Anda akan dapat membuat dan menangkap (capture) gambar 3D. Di samping itu Anda juga dapat mencetak dalam 3D, berbagi dalam 3D dan pengalaman mixed reality. Windows 10 Creators Update menghadir aplikasi baru yang disebut "Paint 3D" untuk menciptakan objek 3D.

Virtual Reality

Windows 10 Creators Update akan memberikan pengalaman virtual reality yang kuat dan terjangkau. Banyak perusahaan produsen komputer akan mengirimkan VR headset dengan Windows 10 Kreator Update. Tidak seperti headset virtual reality lainnya, headset VR ini tidak akan memerlukan ruang atau setup yang terpisah.

4K Gaming dan Game Broadcasting

Jika Anda gemar bermain maka kemungkinan Anda akan sangat menyukai fitur ini. Windows 10 10 Creators Update memungkinkan pengguna untuk membuat dan menikmati live game dan turnamen eSports di Xbox Live. Integrasi sistem Beam akan memungkinkan siaran interaktif dan tampilan gameplay di Xbox Live. Dengan demikian Anda dapat menonton dan berinteraksi secara real time. Windows 10 Creators Update juga akan membawa turnamen user-generated via Arena di Xbox Live. Ini memungkinkan Anda dapat menentukan aturan kompetisi, mengundang teman-teman dan melacak kemajuan turnamen di perangkat. Anda juga dapat memainkan banyak game 4K.

BACA JUGA:  Paket Internet Murah Bulanan 4GB 60 Ribu

Window MyPeople

Windows 10 Creators Update hadir dengan fitur MyPeople. Fitur ini memungkinkan Anda untuk pin kontak favorit (teman, keluarga, rekan kerja, dll) di Taskbar. Anda juga dapat dengan mudah drag-n-drop dokumen, foto atau video tepat di atas kontak untuk berbagi dengan mudah.

Selain fitur utama tersebut Windows 10 Creators Update juga mengalami banyak perubahan UI.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.