Panduan Cara Check in Online Garuda di Handphone

Jika anda menggunakan maskapai pesawat Garuda kini anda bisa melakukan check in online dan memilih kursi tempat duduk melalui smartphone Android atau iOS. Berikut ini panduan cara mudahnya.

Umumnya sebelum naik ke pesawat para penumpang harus melakukan check in dan memasukkan bagasi pada kounter maskapai di bandara sehingga waktu maksimal untuk melakukan check-in manual tersebut 90 menit sebelum keberangkatan.

Namun kenyataannya kebanyakan para penumpang pesawat datang telat ke bandara karena lalu lintas yang macet sehingga tidak dapat melakukan check in. Saat ini check in pesawat dapat dilakukan secara online baik menggunakan komputer maupun smartphone.

Cara Check In Online Pesawat Garuda Menggunakan Smartphone

Langkah pertama yaitu anda perlu menginstall aplikasi Garuda Indonesia Mobile yang bisa anda download di bawah ini:

BACA JUGA:  Cara Instan Munculin Video Di Google, Dijamin!

[sociallocker]

[/sociallocker]

Setelah aplikasi tersebut sudah berhasil diinstal silahkan buka aplikasinya. Kemudian pada tampilan utama pilih menu CHECK IN. Lalu baca syarat dan ketentuannya, kemudian pilih tombol LANJUTKAN.

Langkah kedua, COPY kode Booking pemesanan tiket garuda, sebagai contoh saya menggunakan Traveloka untuk pembelian tiket. Copy kode PNR ke form booking atau nomor E-ticket dan pilih tanggal keberangkatan kemudian klik tombol NEXT.

Langkah ketiga, pilih penumpang yang akan check in online, tentunya jika semua penumpang silahkan langsung klik LANJUTKAN.

BACA JUGA:  Cari Uang di Youtube? Ini Langkah Awalnya

Langkah keempat, silahkan klik LANJUTKAN semuanya.

Cara Memilih Tempat Duduk di Pesawat Garuda

Di tahap selanjutnya pilih UBAH SEAT. Pilih kursi yang kosong (tersedia) yang anda inginkan. Klik LANJUTKAN.

Memilih Posisi Duduk Pesawat Garuda

Selanjutnya langkah terakhir adalah mendapatkan Boarding Pass. Jika anda memungkinkan masih cukup waktu sampai bandara maka pilih "Di Bandara" sekaligus mengantarkan barang bawaan anda untuk dimasukkan di bagasi pesawat. Lalu LANJUTKAN dan di tampilan terakhir klik tombol SELESAI.

OK, anda sudah berhasil melakukan check in online garuda sehingga anda tidak khawatir jika sampai ke bandara di waktu-waktu terakhir. Selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.