Cara Check-In Online Pesawat di Traveloka (TERBARU)

Jika anda memesan tiket pesawat melalui Traveloka kini anda juga bisa melakukan check-in online. Berikut ini panduan check in online pesawat di aplikasi traveloka yang terbaru.

Jika sebelumnya kita melakukan check in di bandara, kemudian check-in online melalui website maskapai kini anda bisa langsung check in online menggunakan aplikasi traveloka dengan mudah dan cepat. Pada kesempatan kali ini saya mencontohkan check in menggunakan maskapai penerbangan Citilink.

Perlunya check in online pesawat yaitu anda tidak perlu mengantri panjang dan terburu-buru jika sudah sampai dibandara untuk melakukan check in. Selain itu mencegah terjadinya tiket hangus jika anda datang 45 menit sebelum keberangkatan namun belum melakukan checkin. Dengan checkin menandakan anda pasti dalam jadwal penerbangan.

BACA JUGA:  Android One Segera Hadir Di Indonesia

Tutorial Check In Online Pesawat di Aplikasi Traveloka

Langkah pertama tentunya anda memesan atau membeli tiket pesawat melalui traveloka. Kemudian jangan lupa update aplikasi tersebut ke versi terbaru: UPDATE TRAVELOKA via PLAYSTORE.

Selanjutnya check in online dapat dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan caranya buka aplikasi traveloka. Pilih Menu -> PESANAN.

Lalu pilih jadwal keberangkatan penerbangan anda. Pastikan tombol SUDAH BISA CHECK-IN muncul dan dipilih.

Setelah masuk ke halaman pesanan tiket buka halaman sampai bawah dan pilih Check-In Online. Kemudian baca dan setujui peraturan kebijakan check in online. Pilih LANJUTKAN.

Pada tampilan ISI DATA CHEK IN silahkan anda periksa jadwal keberangkatan dan penumpang jika sduah benar silahkan pilih tombol Check-In.

Check in online pesawat di traveloka

Tunggu proses checkin selesai. Jika berhasil klik LIHAT BOARDING PASS.

BACA JUGA:  Ini Dia Lokasi Folder Gambar Lockscreen Windows 10

Pilih KIRIM BOARDING PASS, masukkan alamat email untuk menerima file PDF Boarding pass. Silahkan KIRIM SEKARANG.

OK, anda sudah berhasil check in online, namun setibanya di bandara anda harus ke kounter maskapai penerbangan untuk mencetak boarding pass yang asli dan memberikan barang bawaan anda yang tidak dapat dibawa di kabin dan akan dimasukkan ke bagasi. Itulah cara check-in online pesawat di Traveloka, jika tulsian ini dirasa bermanfaat silahkan anda SHARE ke teman anda, terimakasih!

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.