Cara Download Official ISO Windows 10

Windows 10 telah diluncurkan di 190 negara. Mungkin Anda tertarik mengetahui bagaimana cara download official ISO Windows 10.

Anda telah memesan Windows 10 Anda seharusnya dapat melakukan upgrade hari ini. Jika Anda belum memesan silahkan baca artikel ini untuk mulai memesan upgrade Windows 10 gratis. Microsoft akan memberitahukan pengguna ketika upgrade mereka siap untuk diinstal.

Namun, mungkin Anda tidak ingin menunggu lama, apalagi yang lain telah melaporkan masalah dengan instalasi otomatis. Untungnya, jika Anda tertarik untuk segera mulai upgrade, Microsoft telah merilis sebuah alat (tool) yang berguna. Tool ini membantu Anda men-download Windows 10 dan membuat media instalasi Anda sendiri di USB flash drive atau DVD.

Jika Anda menginstal Windows 10 pada PC baru diformat Anda memerlukan lisensi valid. Lisensi Windows 7, 8.x, atau Widows 10 dibutuhkan untuk mengaktifkan Windows. Begitu juga jika Anda ingin meng-upgrade OS yang lebih tua seperti XP atau Vista. Anda butuh lisensi valid Windows 7, 8.x, atau 10.

BACA JUGA:  Cara Mengganti Default User Account Picture Windows 7

Upgrade atau download ISO Windows 10

Untuk memulai silahkan menuju ke http://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10

Cara Download Official ISO Windows 10
Memilih bahasa, arsitektur, dan edisi Windows 10 yang akan di download.

Download tool yang sesuai, versi 32-bit atau 64-bit. Setelah didownload jalankan file. Anda akan ditawarkan dua pilihan. Anda langsung dapat meng-upgrade PC Anda ke Windows 10, atau membuat media instalasi untuk PC lain. Jika Anda hanya ingin meng-upgrade ke Windows 10 pilih opsi “Upgrade this PC now”. Jika Anda ingin membuat media installer pilih opsi kedua. Lihat gambar di bawah.
windows 10 upgrade-install media
Klik Next dan pilih bahasa, edisi (tersedia beberapa variasi untuk Home dan Pro), dan arsitektur (32-bit, 64-bit, atau keduanya).

BACA JUGA:  Cara Blokir Undangan Game Facebook

Ketika memilih edisi, Anda harus memilih salah satu yang cocok dengan lisensi Windows yang Anda miliki. Lihat tabel di bawah.
windows 10 tabel
Klik Next, dan pilih USB flash drive atau file ISO sebagai media instalasi Anda. Jika Anda memilih yang terakhir Anda harus membakarnya ke DVD nanti.

Klik Next lagi, dan itu akan men-download file. Ini beberapa gigabyte sehingga akan memerlukan waktu untuk menyelesaikan, tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda. Setelah selesai Anda akan siap untuk meng-upgrade PC yang ada atau menginstal Windows 10 pada sistem baru.

12 comments

  1. Maaf mas saya mau tanya. Saya kan udah download tuh Tool windows 10 setupnya dari microsoft. Tapi ketika saya buka muncul tulisan “Setup couldn`t start properly. Please reboot your pc and try running windows 10 setup again”. Trus saya restart laptop saya, pas saya coba lagi tulisan diatas masih tetep muncul. Mohon solusinya mas?

    1. File yang hilang adalah file yang berada di lokasi/drive tempat Windows di instal, default-nya Windows terinstal di Disk C:, jadi file yang hilang adalah semua file yang ada di Disk C: (Document, Download, Picture, Music) sedangkan di Disk D: aman.

  2. gan, kira-kira bisa gak kita mau upgrade ke window 10 tanpa harus download filenya. gini soalnya sy sebelumnya sudah upgrade ke window 10, lalu sy downgrade lagi ke window 8.1 tanpa sengaja sy refres jadi skr kembali ke window 8. apakah file udatenya masih melekat di hardisk kita? maaf gan, benar2 gak tau ne, kemaren main coba aja. terima kasih.

    1. Bisa, melalui fitur Windows Update. Jika agan Rino telah melakukan update dan upgrade ke Windows 10 maka file update/upgrade masih melekat di harddisk di C:\$Windows.~BT subfolder Sources, nama file update/upgared nya Install.esd.
      ===
      Tetapi kalau sudah refresh saya rasa file update nya sudah hilang. Coba temukan folder tersebut atau di folder Windows.old.

      1. ok gan, terima kasih infonya, sangat membantu. kalau boleh tanya lagi gan kenapa ya beberapa aplikasi gak bisa jalan pake window 10 padahal udah pake setting contabitility, tapi tetap aja gak mau. contoh aplikasi modem flash, PES 2015, gom player ngelek kalo full screen. itu sebagian contoh perubahan yg saya rasakan. punya solusi gan? sy tunggu jawabannya. terima kasih.

        1. Solusi untuk aplikasi yang tidak berjalan di Windows 10:

          1. Untuk modem Flash coba update firmware nya, tapi saya khawatir tidak ada update-an nya. Tidak cara ada lain selain membeli modem baru yang cocok. Saya memakai modem merek Prolink, meskipun tidak disebutkan sudah bisa di Windows 10 tetapi saat saya gunakan tidak ada masalah. Alternatif lain Rino bisa gunakan HP Android sebagai modem dengan cara tethering (baca artikel: http://itpoin.com/cara-mengatasi-masalah-tethering-usb-dan-wi-fi-hp-android-sebagai-modem/).
          2. Untuk PES 2015, jika Windows 10 nya clean instal maka kemungkinan masalahnya pada driver. Coba update semua driver (mungkin NVIDIA atau lainnya). Cek juga integritas data menggunakan steam option, klik kanan di library PES.
          3. Untuk GOM Player, saya sarankan ganti dengan K-Lite Mega Codec Pack.
  3. Coba download dulu ah, kalau langsung upgdare online takutnya koneksi ga stabil
    ngomong2 kalau RAM 2GB kuat ga ya mas? mau upgrade masih ragu tapi udah lama muncul notifikasi upgrade ke win 10

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.