Cara Melihat Barcode Wifi di HP Oppo dengan Mudah dan Cepat

Apakah Anda pernah mengalami kesulitan untuk berbagi password wifi dengan teman atau keluarga yang datang berkunjung ke rumah Anda? Atau mungkin Anda ingin menyambungkan perangkat lain seperti laptop atau tablet ke jaringan wifi Anda tanpa harus mengetikkan password yang panjang dan rumit? Jika ya, maka Anda mungkin tertarik untuk mengetahui cara melihat barcode wifi di hp oppo.

Barcode wifi adalah sebuah kode QR yang berisi informasi tentang nama dan password jaringan wifi Anda. Dengan menggunakan barcode wifi, Anda dapat membagikan akses wifi Anda dengan mudah dan cepat tanpa harus menulis atau menghafal password. Anda cukup memindai kode QR tersebut dengan kamera hp Anda atau aplikasi pemindai QR, dan perangkat Anda akan otomatis tersambung ke jaringan wifi Anda.

Cara melihat barcode wifi di hp oppo sebenarnya sangat mudah dan tidak memerlukan aplikasi tambahan. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka pengaturan wifi di hp oppo Anda dengan mengetuk ikon wifi di bilah notifikasi atau masuk ke menu Pengaturan > Jaringan & Internet > Wifi.
  2. Di bawah daftar jaringan wifi yang tersedia, Anda akan melihat nama jaringan wifi Anda yang sedang terhubung. Ketuk nama jaringan wifi tersebut untuk melihat detailnya.
  3. Di halaman detail jaringan wifi, Anda akan melihat sebuah ikon QR di sebelah kanan nama jaringan wifi Anda. Ketuk ikon QR tersebut untuk melihat barcode wifi Anda.
  4. Anda dapat membagikan barcode wifi Anda dengan cara mengetuk tombol Bagikan di bawah kode QR, atau mengetuk tombol Simpan untuk menyimpan gambar kode QR ke galeri hp Anda.
  5. Untuk menyambungkan perangkat lain ke jaringan wifi Anda dengan menggunakan barcode wifi, Anda perlu membuka aplikasi pemindai QR di perangkat tersebut, atau menggunakan kamera bawaan yang mendukung fitur pemindaian QR. Arahkan kamera perangkat tersebut ke barcode wifi Anda, dan perangkat tersebut akan otomatis tersambung ke jaringan wifi Anda tanpa perlu memasukkan password.
BACA JUGA:  Cara Boot Galaxy S3 ke Recovery Mode

Demikianlah cara melihat barcode wifi di hp oppo dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan barcode wifi, Anda dapat berbagi akses wifi Anda dengan teman atau keluarga yang datang berkunjung ke rumah Anda tanpa harus repot menulis atau menghafal password. Selain itu, Anda juga dapat menyambungkan perangkat lain seperti laptop atau tablet ke jaringan wifi Anda dengan cepat dan praktis.

Kesimpulan

Barcode wifi adalah sebuah kode QR yang berisi informasi tentang nama dan password jaringan wifi Anda. Anda dapat melihat barcode wifi Anda di hp oppo dengan cara membuka pengaturan wifi, mengetuk nama jaringan wifi Anda yang sedang terhubung, dan mengetuk ikon QR di sebelah kanan nama jaringan wifi Anda. Anda dapat membagikan barcode wifi Anda dengan cara mengetuk tombol Bagikan atau Simpan, atau menyambungkan perangkat lain ke jaringan wifi Anda dengan cara memindai barcode wifi Anda dengan kamera atau aplikasi pemindai QR.

BACA JUGA:  Cara Menambah Akun di Android

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.