Cara Melihat Kembali View Once di WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi pesan yang populer di seluruh dunia. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh WhatsApp adalah view once, yang memungkinkan pengguna mengirim foto atau video yang hanya bisa dilihat sekali oleh penerima. Setelah penerima membuka foto atau video tersebut, file akan otomatis terhapus dari perangkat mereka.

Namun, bagaimana jika Anda ingin melihat kembali foto atau video yang sudah terhapus tersebut? Apakah ada cara untuk mengembalikan file yang hilang? Jawabannya adalah ya, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk melihat kembali view once di WhatsApp. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Cara 1: Menggunakan Aplikasi Perekam Layar

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah menggunakan aplikasi perekam layar di ponsel Anda. Aplikasi ini bisa merekam semua aktivitas yang terjadi di layar ponsel Anda, termasuk saat Anda membuka foto atau video view once di WhatsApp. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan rekaman tersebut dan melihatnya kembali kapan saja.

Ada banyak aplikasi perekam layar yang bisa Anda gunakan, baik untuk Android maupun iOS. Beberapa contoh aplikasi yang populer adalah AZ Screen Recorder, DU Recorder, Mobizen, Screen Recorder, dan lain-lain. Anda bisa mengunduh aplikasi yang Anda sukai dari Google Play Store atau App Store, dan mengikuti petunjuk yang diberikan untuk mengaktifkan dan menggunakan fitur perekam layar.

Setelah Anda menginstal aplikasi perekam layar, Anda bisa membuka WhatsApp dan membuka foto atau video view once yang ingin Anda lihat kembali. Pastikan Anda sudah mengaktifkan aplikasi perekam layar sebelum Anda membuka file tersebut. Jika tidak, file tersebut akan terhapus dan Anda tidak bisa merekamnya. Setelah Anda selesai melihat file tersebut, Anda bisa menonaktifkan aplikasi perekam layar dan menyimpan rekaman tersebut di galeri ponsel Anda.

Cara 2: Menggunakan Aplikasi Pengelola File

Cara kedua yang bisa Anda coba adalah menggunakan aplikasi pengelola file di ponsel Anda. Aplikasi ini bisa membantu Anda mengakses file-file yang tersimpan di memori internal atau eksternal ponsel Anda, termasuk file yang tersembunyi atau terhapus. Dengan begitu, Anda bisa mencari dan menemukan file foto atau video view once yang sudah terhapus dari WhatsApp.

BACA JUGA:  Cara Melihat Nomor Gopay Anda dengan Mudah dan Cepat

Ada banyak aplikasi pengelola file yang bisa Anda gunakan, baik untuk Android maupun iOS. Beberapa contoh aplikasi yang populer adalah ES File Explorer, File Manager, Files by Google, FileMaster, dan lain-lain. Anda bisa mengunduh aplikasi yang Anda sukai dari Google Play Store atau App Store, dan mengikuti petunjuk yang diberikan untuk mengakses file-file di ponsel Anda.

Setelah Anda menginstal aplikasi pengelola file, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan mencari folder WhatsApp di memori ponsel Anda. Biasanya, folder ini berada di Internal Storage > WhatsApp > Media. Di dalam folder Media, Anda akan menemukan beberapa subfolder yang berisi file-file yang Anda kirim atau terima melalui WhatsApp, seperti WhatsApp Images, WhatsApp Video, WhatsApp Audio, dan lain-lain. Anda bisa membuka subfolder yang sesuai dengan jenis file yang Anda cari, misalnya WhatsApp Images untuk foto dan WhatsApp Video untuk video.

Di dalam subfolder tersebut, Anda akan menemukan file-file yang sudah terhapus dari WhatsApp, termasuk file view once. Namun, file-file ini mungkin tersembunyi atau tidak bisa dibuka secara langsung. Untuk menampilkan file-file tersembunyi, Anda bisa mengaktifkan opsi Show Hidden Files di aplikasi pengelola file Anda. Untuk membuka file-file yang tidak bisa dibuka secara langsung, Anda bisa mengubah ekstensi file tersebut dari .nomedia menjadi .jpg untuk foto dan .mp4 untuk video. Setelah itu, Anda bisa membuka file tersebut dengan aplikasi galeri atau pemutar video ponsel Anda.

Cara 3: Menggunakan Aplikasi Pemulihan Data

Cara ketiga yang bisa Anda coba adalah menggunakan aplikasi pemulihan data di ponsel Anda. Aplikasi ini bisa membantu Anda mengembalikan file-file yang terhapus dari ponsel Anda, termasuk file foto atau video view once yang sudah terhapus dari WhatsApp. Dengan begitu, Anda bisa melihat kembali file tersebut tanpa harus merekam atau mencari-cari di memori ponsel Anda.

BACA JUGA:  Cara Memperbesar Ukuran Foto JPG dengan Handphone

Ada banyak aplikasi pemulihan data yang bisa Anda gunakan, baik untuk Android maupun iOS. Beberapa contoh aplikasi yang populer adalah DiskDigger, Dr.Fone, EaseUS MobiSaver, PhoneRescue, dan lain-lain. Anda bisa mengunduh aplikasi yang Anda sukai dari Google Play Store atau App Store, dan mengikuti petunjuk yang diberikan untuk memulihkan file-file yang terhapus dari ponsel Anda.

Setelah Anda menginstal aplikasi pemulihan data, Anda bisa membuka aplikasi tersebut dan memilih jenis file yang ingin Anda pulihkan, misalnya foto atau video. Aplikasi tersebut akan melakukan pemindaian di memori ponsel Anda dan menampilkan file-file yang bisa dipulihkan. Anda bisa mencari file foto atau video view once yang sudah terhapus dari WhatsApp di antara file-file tersebut. Jika Anda menemukan file yang Anda cari, Anda bisa memilih file tersebut dan memilih opsi untuk memulihkan atau menyimpan file tersebut di ponsel Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk melihat kembali view once di WhatsApp. Meskipun fitur ini dirancang untuk memberikan privasi dan keamanan bagi pengguna, tetapi ada beberapa celah yang bisa dimanfaatkan untuk mengakses file yang sudah terhapus. Namun, Anda harus berhati-hati dan bertanggung jawab dalam menggunakan cara-cara ini, karena Anda mungkin melanggar hak atau kepercayaan orang lain. Jadi, gunakan cara-cara ini dengan bijak dan hanya untuk tujuan yang baik.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, saran, atau kritik, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.