Cara Melihat URL Link Channel Youtube Sendiri di Android

itpoin.com - Cara Melihat URL Channel Youtube Kita Sendiri di HP Android. Saat ini semakin banyak yang ingin menjadi seorang Youtuber, selain menjadi terkenal namun juga dapat menghasilkan uang jutaan tiap bulannya. Agar dapat seperti itu maka harus memiliki channel Youtube sendiri.

Salah satu kunci keberhasilan seorang Youtuber adalah banyaknya subcribe (pelanggan video), salah satu cara menambah subscribe adalah dengan cara share link Channel Youtube ke orang lain. Untuk itu anda perlu tau URL Link channel milik kita sendiri.

Umumnya URL Link channel milik kita sendiri dapat dilihat melalui komputer. Namun ternyata URL Channel Youtube dapat dilihat menggunakan smartphone Android ataupun iOS. Bagimanakah caranya?

Cara Melihat URL Channel Youtube Sendiri di HP Android

Untuk melihat URL Channel di HP Android kita tidak memakai aplikasi Youtube yang terinstall di smartphone. Karena aplikasi tersebut tidak dapat menampilkan link, secara garis besar aplikasi tersebut lebih utama memudahkan penggunannya untuk mengakses Youtube dengan cepat.

BACA JUGA:  Menonton Video YouTube Tanpa Adobe Flash Player

Cara agar dapat melihat URL Channel yaitu dengan menggunakan browser di HP Android. Dalam hal ini say amempraktekkannya menggunakan Google Chrome. Lalu ketikkan situs youtube.com di address bar browser, nantinya akan terbuka situs Youtube (m.youtube.com).

Selanjutnya anda harus loginĀ  menggunakan akun GMail youtube anda. Caranya pilih menu PILIHAN (Pojok Kanan Atas) -> LOGIN.

Masukkan akun GMail Youtube anda. Lalu pilih Channel milik anda yang ingin anda lihat URL nya.

Selanjutnya klik/sentuh ikon/foto channel akun Yutube anda. Nah URL Link channel anda tersebut dapat dilihat pada Address Bar Browser.

BACA JUGA:  Cara Pasang Link Youtube di Instagram Agar Bisa Diklik

Cara Melihat URL Link Channel Youtube Sendiri di Android

Silahkan anda copy dan share URL Channel youtube anda sendiri. Jika dilihat URL channel yang ditampilkan masih terlihat panjang.

Jika kita perhatikan para youtuber terkenal memiliki URL Channel yang pendek dan sesuai dengan nama channel mereka.

Anda dapat mengganti URL Channel milik anda tersebut namun dengan syarat yang diberlakukan oleh Google yaitu:

  1. Memiliki 100 subscriber atau lebih
  2. Berusia setidaknya 30 hari
  3. Telah mengupload foto untuk ikon channel
  4. Telah mengupload header channel

Demikian cara melihat URL Channel Youtube milik kita sendiri, selamat mencoba.

One Response

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.