Cara Memblokir Pencuri Wifi Iconnet dari Handphone

Cara-Memblokir Pencuri WIFI lewat HP untuk Anda pengguna layanan internet Iconnet dan mengalami pencurian jaringan WIFI. Silahkan simak tips berikut ini.

Penggunaan jaringan WIFi sudah bukan merupakan hal yang mewah untuk saat ini. Banyak rumah dan tempat-tempat umum telah memasang fasilitas ini untuk mempermudah mengakses hiburan hingga pekerjaan.

Akan tetapi, pemasangan jaringan WIFI ini rentan untuk dicuri aksesnya. Dengan pengertian, adanya pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menggunakan akses WIFI tanpa izini terlebih dahulu. Hal ini dapat mengakibatkan turunnya kecepatan jaringan hingga pengaksesan situs yang seharusnya tidak dibuka.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan pemblokiran pada perangkat-perangkat yang mengakses jaringan WIFI secara ilegal tersebut. Berikut cara memblokir WIFI Iconnet dengan Handphone bagi pengguna modem HG6243C.

BACA JUGA:  Bisakah Mengganti Username di Aplikasi Shopee

Cara Memblokir Pencuri WIFI Iconnet lewat HP

Karena pemblokiran ini dilakukan dengan Hanphone maka pastikan Handphone yang digunakan telah terhubungn dengan WIFI Iconnet di lokasi Anda.

Buka aplikasi Goggle Chrome lalu ketikkan url  192.168.1.1.

Setelah halaman terbuka, silahkan masuk sebagai usser Admin. Masukkan Usernamed: admin dan Password: %0|F?H@f!berhO3e

Sebelum melakukan pemblokiran, silahkan scanning terlebih dahulu para pengguna jaringan WIFI dengan memilih menu LAN Status. Lalu  pilih DHCP Clients List.

Selanjutnya silahkan cek MAC Adress mana yang bukan merupakan bagian dari perangkat yang dimiliki oleh perangkat di rumah Anda.

Untuk mengecek MAC Handphone yang digunakan di rumah, Anda dapat membuka menu WIFI di Handphone. Lalu klik tanda panah disamping nama wifi,MAC Adress dapat Anda lihat di bagian Alamat IP. Silahkan catat MAC Adress masing2 perangkat yang digunakan.

BACA JUGA:  Tablet Terbaik dan Tertipis Dell Venue 8 7000

Setelah mengetahui MAC Adress yang tidak diketahui kepemilikannya, silahkan blog MAC Adressnya dan salin.

Kemudian pilih Menu Security pada bagian atas, pilih Firewall Control pada bagian samping. Pilih Enable dan Apply.

Selanjutnya pilih MAC Filtering,  pilih Enable dan Apply.

Pilih tombol Add, lalu pastekan MAC Adress yang telah kita copy. Pilih Enable dan Apply.

Setelah selesai anda mengikuti langkah-langkah tadi, maka perangkat yang mengambil jaringan WIIFI Anda secara ilegal sudah tidak dapat mengakses jaringan internet lagi. Itu tadi cara memblokir pencuri WIFI Iconnet dengan Handphone. Semoga dapat membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

close