Cara Memblokir Website di Jaringan Internet Iconnet

Memblokir Website di Jaringan Internet Iconnet - Bagi Anda yang memiliki anak masih dibawah umur yang mulai menggunaakan fasilitas internet, maka Anda perlu melakukan pembatasan agar mereka tidak membuka situs diatas usianya. Silahkan simak infomasi ini hingga selesai.

Seiring perkembangan teknologi dan informasi, hampir semua informasi telah tersedia di Internet. Mulai dari pembelajaran hingga hiburan, mulai untuk anak-anak hingga orang dewasa. Oleh karena itu, apabila Anda memiliki anggota keluarga masih dibawah umur perlu melakukan pengawasan dan pembatasan dalam mengakses informasi apapun.

Untuk Anda yang menggunakan jaringan Iconnet dan modem fiberhome HG6243C, maka Anda dapat mengikuti tips ini untuk melakukan pemblokiran website tertentu. Berikut langkah-langkah memblokir website di jaringan internet iconnet:

BACA JUGA:  Cara Ganti Nama Wifi Iconnet dengan HP Android

Cara Memblokir Website

Anda dapat menggunakan Handphone ataupun komputer, pastikan gadget yang digunakan telah terhubung dengan jaringan iconnet.

Copy url website yang akan Anda blokir, jika ada beberapa situs maka Anda dapat mengumpulkannya pada notes terlebih dahulu.

Buka halaman login modem iconnet  pada google chrome dengan mengetik 192.168.1.1

Silahkan login dengan menggunakan ussername superadmin, jika Anda belum melakukan perubahan password maka dapat menggunakan Ussername: admin dan Password:  %0|F?H@f!berhO3e.

Setelah halaman terbuka, silahkan pilih Security. Pada Menu Firewall Controll pastikan dalam posisi Enable.

Selanjutnya pilih menu URL Filtering. Pada bagian Enable, aktifkan pilihan Enable dan Apply.

Masih pada halaman yang sama, pilih tombol Add  pada URL Filtering Table. Lalu Anda dapat paste URL yang telah dicopy sebelumnya pada URL Address, pilih Enable dan Apply.

BACA JUGA:  Mengetahui Siapa yang Memakai WiFi Iconnet dari HP Android

Jika Anda ingin menambbahkan alamat lain maka silhkan ulangi kembali langkah tadi.

Setelah selesai memblokir beberapa situs, Anda dapat melakukan restart modem dengan memilih menu Network. Selanjutnya pilih RADIO OFF dan Apply. Dan untuk mengaktifkan kembali, silahkan tekan tombol ON pada modem Iconnet Anda.

Apabila Anda ingin dapat mengakses halaman yang telah diblokir sebelumnya, maka Anda masuk kembali ke menu URL Filtering dan ceklist bagian Enable pada bagian samping URL Filtering Table. Lalu pilih Delete atau Delete All.

Untuk tutorial selengkapnya, Anda dapat menyaksikan pada video dibawah ini.

Semoga dapat membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.