CARA MENGETAHUI SIAPA SAJA YANG MENGGUNAKAN WIFI ICONNET

Ini dia cara mengetahui siapa saja yang menggunakan wifi iconnect kita. Penggunaan jaringan wifi untuk sebuah rumah atau tempat sudah tidak asing lagi saat ini. Khususnya untuk pemakaian di rumah, tidak jarang terjadi pembobolan jaringan wifi. Dalam arti, ada pihak lain yang menggunakan jaringan wifi kita tanpa diketahui hingga mengakibatkan jaringan melambat.

Oleh karena itu Anda perlu memeriksa ada berapa banyak pemakai yang terhubung dengan wifi yang dipasang. Ketika Anda memeriksannya, semua perangkat baik komputer, laptop, ataupun smartphone akan terlihat. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

BACA JUGA:  Mengetahui Siapa yang Memakai WiFi Iconnet dari HP Android

1. Masuk Ke Modem Iconnet Icon+

Pertama Anda Login ke pengaturan modem dengan membuka browser google chrome baik menggunakan komputer atau smartphone yang terhubung dengan jaringan Iconnet lalu ketikkan url http://192.168.1.1/.

Selanjutnya masukkan username dan password login modem iconnet. Jika Anda belum pernah mengubahnya maka dapat memasukkan Ussername: user dan Password: user1234.

2. Mengetahui Perangkat Yang Terhubung

Setelah berhasil masuk ke halaman pengaturan modem, Anda dapat memilih menu STATUS -> LAN STATUS -> DHCP Client List.

BACA JUGA:  Icon-Icon Baru Windows 10 Build 9926

Maka akan muncul data nama perangkat yang terhubung dengan Wifi Anda, mula dari nama perangkat hingga nomor IP. Jika Anda menemukan perangkat asing yang bukan Anda miliki, Anda dapat segera mengganti password wifi yang dimiliki.

Itu tadi cara mengetahui perangkat yang terhubung dengan Wifi Iconnet. Selamat mencoba semoga dapat membantu.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.