Cara Mendapatkan Genuine Copy of Windows 10 Gratis

Windows-10-logo-banner-2-600x327Versi terbaru dari Windows, Windows 10, akan dirilis pada tanggal 29 Juli untuk publik di seluruh dunia. Ini adalah upaya Microsoft untuk merebut kembali hati pengguna yang tidak puas bahkan tidak suka dengan sistem operasi Windows 8.

Perusahaan ingin mencapai itu melalui berbagai cara, misalnya dengan bergerak menjauh dari dua antarmuka Windows 8 atau kembali menerapkan menu Start, tetapi juga dengan menawarkan sistem operasi sebagai upgrade gratis untuk pengguna Windows 7 dan Windows 8. Strategi promosi yang bagus untuk "menjual" Windows 10 dan Microsoft berharap strategi ini akan membuat pengguna tergoda melakukan upgrade. Meskipun tidak jelas pada saat ini seberapa sukses promosi tersebut, tetapi sangat mungkin bahwa hal itu akan mendorong jutaan penggunaan Windows 10.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan/upgrade gratis ke Windows 10?

Belum jelas sampai sekarang bagaimana Microsoft akan menangani sistem yang menjalankan Windows 10 Build Insider. Apakah pengguna dapat langsung melakukan upgrade ke Windows 10 RTM (final). Seperti yang kita ketahui bahwa Windows 10 versi pratinjau gratis dan dapat diinstal pada PC dengan persyaratan sistem yang sama dengan Windows 8, juga Windows 8.

Tetapi ada berita bagus dari Gabe Aul yang menjelaskan bagaimana upgrade ke Windows 10 akan gratis. Aul mengungkap dalam sebuah posting blog yang diterbitkan pada blog resmi Windows kemarin bahwa instalasi Windows 10 Build Insider akan menerima upgrade ke Windows 10 final dan tetap aktif dalam kondisi tertentu.
Windows Insiders running the Windows 10 Insider Preview (Home and Pro editions) with their registered MSA connected to their PC will receive the final release build of Windows 10 starting on July 29th. This will come as just another flight. I’ve gotten a lot of questions from Windows Insiders about how this will work if they clean installed from ISO. As long as you are running an Insider Preview build and connected with the MSA you used to register, you will receive the Windows 10 final release build and remain activated. Once you have successfully installed this build and activated, you will also be able to clean install on that PC from final media if you want to start over fresh.

Ia menekankan bahwa pengguna dapat melakukan instalasi ulang (clean install) setiap saat asalkan mereka telah menginstal dan berhasil mengaktifkan Windows 10 Insider Preview terlebih dahulu. Jadi setelah menginstal Windows 10 build Insider Preview, atifkan dan kemudian hubungkan dengan akun Microsoft.

BACA JUGA:  Windows 10 Full Version Gratis Sudah Bisa Dipesan!

Ini berarti bahwa siapa pun yang tertarik mendapatkan salinan gratis dari Windows 10 bisa mendapatkannya dengan cara menginstal Windows 10 Insider Preview pada PC yang kompatibel dan menghubungkannya (login) ke akun Microsoft.

Setelah versi final diaktifkan, pengguna Insider Preview dapat meninggalkan program (insider) dan tetap menggunakan build final. Tidak ada persyaratan untuk tetap menjadi Insider setelah aktivasi dan tampaknya seolah-olah tidak ada kerugian untuk meninggalkan program setelah instalasi dan aktivasi Windows 10 build final.

Ini berarti bahwa siapa pun dengan perangkat keras yang kompatibel dan memiliki account Microsoft bisa mengambil salinan gratis dari Windows 10 dan menggunakannya tanpa batas pada PC tunggal. Penawaran yang perlu dipertimbangkan mengingat harga Windows 10 Pro yang cukup mahal, yaitu USD 199, ini setara dengan Rp.2.650.000.

BACA JUGA:  Mengubah Settings Windows 10 Menjadi Folder God Mode

Microsoft belum mengungkapkan batasan-batasannya, tetapi kemungkinan upgrade gratis teresdia dalam jangka waktu tertentu. Anda mungkin ingin menginstal Windows 10 Build Insider Preview sesegera mungkin pada PC dan menghubungkannya ke akun Microsoft.

Bagi Anda yang belum memiliki akun Microsoft dan ingin memilikinya silahkan membuatnya di Live.com.

Build terbaru Windows 10 Insider Preview saat ini adalah Build 10147, link download ada di SINI.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.