Cara Mengatasi Baterai Boros di HP Xiaomi

Untuk mengatasi masalah baterai boros pada HP Xiaomi, ada beberapa hal yang dapat Anda coba:

1. Nonaktifkan fitur yang tidak digunakan: Beberapa fitur seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan lokasi dapat mengonsumsi banyak daya baterai. Nonaktifkan fitur-fitur tersebut jika Anda tidak sedang menggunakannya.

2. Hapus aplikasi yang tidak digunakan: Aplikasi yang tidak digunakan dapat mengonsumsi daya baterai. Hapus aplikasi yang tidak Anda gunakan agar baterai tidak terbuang sia-sia.

3. Pilih pengaturan layar yang hemat daya: Pilih pengaturan layar yang hemat daya, seperti redupkan layar atau mengatur waktu untuk menonaktifkan layar secara otomatis.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Senter di Lock Screen XIAOMI

4. Matikan fitur otomatis: Matikan fitur otomatis seperti sinkronisasi email, sosial media dan lainnya jika tidak digunakan.

5. Aktifkan mode hemat daya: Mode hemat daya akan mengubah pengaturan sistem sehingga menghemat daya baterai.

6. Menggunakan aplikasi penghemat baterai : Ada beberapa aplikasi penghemat baterai yang dapat diunduh dari Play Store yang dapat membantu Anda mengatur pengaturan baterai dan mengoptimalkan daya tahan baterai.

7. Restart perangkat: Restart perangkat Anda secara teratur untuk menghindari pengisian daya yang berlebihan.

BACA JUGA:  Apakah POCO X3 Pro Masih Ghost Touch? Ini Jawabannya

8. Charge dengan benar: Charge dengan benar, jangan terlalu sering di charge dengan waktu yang singkat, cukup lama untuk mengisi daya baterai yang cukup.

9. Ganti baterai jika diperlukan : jika masalah daya baterai tetap berlanjut meskipun Anda telah mencoba semua solusi di atas, mungkin saatnya untuk mengganti baterai Anda.

Itulah cara mengatasi baterai boros di HP xiaomi, selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.