Cara Mengatasi Masalah Fingerprint Scanner Samsung Galaxy S5

cara-megatasi-samsung-galaxys5Samsung Galaxy S5 adalah salah satu product Flagship yang dibanggakan oleh produsennya, dengan segudang fitur telepon pintar ini memang cukup membuat pesaingnya kelabakan. IDC Analyze the Future dalam laporannya sampai dengan kuartal ketiga tahun ini menyatakan Samsung masih menjadi pemimpin di pasar smart phone:
IDC: Smartphone Vendor Market Share 2014, 2013, 2012, and 2011 Chart

Dengan nama besar dan segudang prestasi bukan berarti produk-produk Samsung lepas dari kekurangan, mulai dari Galaxy S5 ngecharge sangat lambat, Galaxy S5 tidak bisa dicharge, Galaxy S5 tidak bisa hidup setelah jatuh, Galaxy S5 Screen Flickers, Galaxy S5 tidak bisa konek WiFi, Galaxy S5 Mobile Data sangat lambat, Galaxy S5 Touchscreen tidak reponsif, Galaxy S5 tiba-tiba mati dan gak bisa hidup lagi, ngehang pas di logo Samsung setelah update, dan lain sebagainya dan gak ketinggalan sensor fingerprintnya yang tidak sensitif. Untuk masalah finger print ini sampai-sampai Businessinsider merilis video perbandingan dengan produk pesaingnya.

BACA JUGA:  Tanda Pesan Sudah Dibaca di WhatsApp Sudah Ada!

Kali ini ITPoIn* berbagi cara bagai mana mengatasi Finger Print Samsung Galaxy S5 yang bermasalah itu.

  1. Membersihkan data log (jejak) lama yang tersimpan. Klik menu Application Manager -> Cari Finger Print kemudian tap (sentuh tahan) -> pilih Force Stop -> OK setelah itu sentuh Clear Cache.
  2. Alternatif lain adalah dengan mengembalikan ke settingan pabrik, sebelum melakukan ini saya sarankan data-data penting telah di pindahkan ke penyimpan eksternal.
  3. Jika dengan cara-cara tersebut juga belum bisa gunakan cara yang extreme seperti yang sudah ITPoIn* bagi sebelumnya, Root-ing Gadget Samsung dan kode tersebunyi Samsung Galaxy S5
BACA JUGA:  Rahasia Cara agar video di halaman 1 (pertama) di YouTube

2 Comments

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.