Cara Pasang Link Youtube di Instagram Agar Bisa Diklik

itpoin.com - Cara Membuat Link Youtube di Instagram. Salah satu cara untuk meningkatkan viewer channel Youtube kita adalah dengan cara memasukkan linknya ke beberapa media sosial. IG adalah salah satu media sosial yang saat ini terbanyak penggunanya.

Pada tulisan sebelumnya saya sudah membahas trik cara copy link Youtube dan cara copy link channel youtube sendiri. Link tersebutlah yang nantinya kita pasang di akun Instagram. Simak caranya berikut ini:

Langkah pertama, saya anggap anda sudah mendapatkan link dari Youtube yang akan dipasang di akun IG. Silahkan buka akun Instagram anda lalu pilih menu AKUN -> SUNTING PROFIL ANDA.

BACA JUGA:  Cara Mengetahui dan Copy URL Instagram

Kemudian sentuh dan tahan pada kolom Situs Web agar muncul tulisan TEMPEL untuk meletakkan link URL Youtube yang sudah anda copy sebelumnya. Perhatikan seperti gambar di bawah ini:

Jika yang anda PASTE adalah link channel youtube yang didapatkan dari HP android ubah sedikit URL Linknya yaitu pada bagian depan situs youtube. Ubah m.youtube.com/channel dst menjadi www.youtube.com/channel dst.

Jika sudah pilih SAVE dengan cara sentuh tanda ceklis di pojok kanan atas layar Instagram. Berbeda dengan line ketika anda menambahkan link line di IG maka perlu dilakukan modifikasai URL dengan menambahkan tanda "/" agar dapat di SAVE.

BACA JUGA:  Menonton Video YouTube Tanpa Adobe Flash Player

Namun jika dirasa link Youtube yang dipasang di Instagram terlalu panjang lebih baik anda memperpendek URL nya dengan cara menggunakan shorten URL di https://goo.glgoo.gl.

Yaitu dengan paste link Link Youtube kemudian klik tombol SHORTEN URL, kemudian copy linknya ke akun Instagram anda seperti cara di atas. Maka hasilnya akan seperti berikut ini:

Cara Membuat Link Youtube di Instagram

Demikian cara menambahkan link youtube di Instagram, Anda ingin membuat tulisan tebal seperti nama profil akun IG di atas? silahkan baca "Cara Membuat Tulisan Tebal Biru di Nama Akun IG". Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

2 Comments

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.