Cara Scan Wifi di HP Oppo dengan Aplikasi Wifi Analyzer

Apakah Anda pernah merasa jaringan wifi Anda lambat atau tidak stabil? Atau mungkin Anda ingin mengetahui seberapa kuat sinyal wifi Anda di berbagai tempat di rumah atau kantor Anda? Jika ya, maka Anda mungkin tertarik untuk mengetahui cara scan wifi di hp oppo dengan aplikasi Wifi Analyzer.

Wifi Analyzer adalah sebuah aplikasi gratis yang dapat Anda unduh dari Google Play Store. Aplikasi ini dapat membantu Anda menganalisis jaringan wifi Anda dan menampilkan informasi penting seperti kekuatan sinyal, kecepatan, frekuensi, kanal, dan penggunaan bandwidth. Dengan menggunakan Wifi Analyzer, Anda dapat mengetahui kondisi jaringan wifi Anda dan melakukan optimasi jika perlu.

Cara scan wifi di hp oppo dengan aplikasi Wifi Analyzer sebenarnya sangat mudah dan tidak memerlukan akses root. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh dan instal aplikasi Wifi Analyzer di hp oppo Anda dari Google Play Store. Pastikan Anda memberikan izin yang diperlukan untuk aplikasi ini, seperti akses lokasi dan penyimpanan.
  2. Buka aplikasi Wifi Analyzer dan pilih tab Jaringan di bagian bawah layar. Di sini Anda akan melihat daftar jaringan wifi yang tersedia di sekitar Anda, termasuk jaringan wifi Anda sendiri. Anda dapat mengetuk nama jaringan wifi untuk melihat detailnya, seperti kekuatan sinyal, kecepatan, frekuensi, kanal, dan penggunaan bandwidth.
  3. Untuk melihat grafik kekuatan sinyal wifi, pilih tab Sinyal di bagian bawah layar. Di sini Anda akan melihat grafik garis yang menunjukkan kekuatan sinyal wifi dari berbagai jaringan wifi di sekitar Anda. Anda dapat mengetuk ikon mata di pojok kanan atas untuk memilih jaringan wifi yang ingin Anda lihat. Anda juga dapat mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk mengubah tampilan grafik, seperti warna, skala, dan orientasi.
  4. Untuk melihat grafik frekuensi dan kanal wifi, pilih tab Spektrum di bagian bawah layar. Di sini Anda akan melihat grafik batang yang menunjukkan frekuensi dan kanal wifi dari berbagai jaringan wifi di sekitar Anda. Anda dapat mengetuk ikon mata di pojok kanan atas untuk memilih jaringan wifi yang ingin Anda lihat. Anda juga dapat mengetuk ikon tiga titik di pojok kanan atas untuk mengubah tampilan grafik, seperti warna, skala, dan orientasi.
  5. Untuk melihat grafik penggunaan bandwidth wifi, pilih tab Penggunaan di bagian bawah layar. Di sini Anda akan melihat grafik lingkaran yang menunjukkan penggunaan bandwidth wifi dari berbagai jaringan wifi di sekitar Anda. Anda dapat mengetuk nama jaringan wifi untuk melihat detailnya, seperti jumlah perangkat yang terhubung, kecepatan upload dan download, dan alamat IP.
BACA JUGA:  HP Apa Saja yang Akan Bisa Upgrade ke Android 6.0 Marshmallow?

Demikianlah cara scan wifi di hp oppo dengan aplikasi Wifi Analyzer. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menganalisis jaringan wifi Anda dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja wifi Anda, seperti kekuatan sinyal, frekuensi, kanal, dan penggunaan bandwidth. Anda dapat melakukan optimasi jaringan wifi Anda dengan cara mengubah posisi router, memilih kanal yang kurang padat, atau menambahkan perangkat penguat sinyal jika perlu.

Kesimpulan

Wifi Analyzer adalah sebuah aplikasi gratis yang dapat membantu Anda menganalisis jaringan wifi Anda dan menampilkan informasi penting seperti kekuatan sinyal, kecepatan, frekuensi, kanal, dan penggunaan bandwidth. Anda dapat scan wifi di hp oppo dengan aplikasi Wifi Analyzer dengan cara membuka aplikasi tersebut dan memilih tab Jaringan, Sinyal, Spektrum, atau Penggunaan. Anda dapat mengetuk nama jaringan wifi untuk melihat detailnya, atau mengetuk ikon mata atau tiga titik untuk mengubah tampilan grafik.

BACA JUGA:  Sejarah Logo Google dari Masa ke Masa

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan atau saran, silakan tulis di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

close