Dropbox Hapus Akun yang tidak Aktif Lebih dari Setahun

Saya baru mengetahui bahwa Dropbox akan menghapus sebuah akun jika akun tersebut tidak aktif lebih dari setahun. Kemarin saya mendapat email dari tim Dropbox, isinya tentang penghapusan atau penutupan akun. Saya diberi waktu 90 hari untuk memutuskan apakah saya merelakan akun ditutup atau tetap menggunakan Dropbox.

Penutupan akun Dropbox

Jika ingin mempertahankan akun cukup login ke Dropbox sebelum tanggal yang ditetapkan, jika diabaikan maka akun akan terhapus otomatis. Semua file dan folder akan terhapus dari awan, sedangkan file dan folder di komputer lokal tetap ada kecuali pengguna mengaktifkan Selective Sync dan terkoneksi internet.

BACA JUGA:  Cara Upload Foto Instagram di Komputer dan Laptop

Dropbox adalah satu dari sekian banyak layanan cloud storage (penyimpanan awan). Anugerah teknologi untuk kemudahan umat manusia. Dengan Dropbox pengguna dapat mengakses file miliknya yang ada di komputer rumah dari komputer manapun di seluruh dunia dengan syarat menginstal klien Dropbox dan koneksi internet. Dropbox tersedia gratis dengan ruang simpan terbatas (maaf-sangat terbatas jika dibandingkan dengan Google Drive). Tetapi Dropbox menyediakan layanan Pro dan Bisnis bagi mereka yang menginginkan ruang simpan lebih banyak, tentu Anda harus membayar untuk itu.

BACA JUGA:  Cara Check-In Online Pesawat di Traveloka (TERBARU)

Saya ingat Dropbox menetapkan pembatasan akses terhadap file yang dibagi. Setelah mencapai batas tertentu, maka file yang dibagikan tidak bisa diakses lagi, menunggu bulan depan. Ini satu alasan mengapa saya tidak lagi menggunakan Dropbox untuk berbagi file. Bandingkan dengan Google Drive yang tidak menetapkan pembatasan dan selain ruang yang lebih besar. Tetapi karena layanan Dropbox masih gratis jadi saya tetap mempertahankan akun saya. Mungkin suatu hari saya akan membutuhkannya, entah dengan jalan bagaimana.

Sekian.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.