Edit File PDF dengan Mudah Menggunakan Infix PDF Editor

Sering kita harus mengedit file PDF yang kita miliki, sayangnya tidak mudah melakukan itu. Saya sudah mencoba beberapa software yang dapat mengedit file PDF, antara lain buatan Foxit, Nitro, dan beberapa lagi. Rata-rata software tersebut memiliki fitur yang sangat sedikit untuk pengeditan file PDF, oleh karena itu terasa sulit dan membuat stress. Kadang-kadang kita harus mengkonversi file PDF ke file text terlebih dahulu (misalnya .doc atau .odt) untuk memudahkan kita mengeditnya. Tentu hal ini menambah beban kerja dan waktu.

Berbeda halnya dengan Infix PDF Editor. Kita langsung dapat mengedit file PDF dengan sangat mudah dan sempurna. Tool-tool yang dimiliki sudah sangat memadai. Jika Anda terbiasa menggunakan pengolah kata semacam LibreOffice ataupun Microsoft Word maka Anda tidak akan kesulitan menggunakan Infix PDF Editor ini.
Seperti terlihat pada gambar di atas, tool-tool yang dimiliki sudah sangat familiar. Cetak tebal, italic, garis bawah, superscript, subscript, rata kiri, rata kanan, rata tengah semuanya dapat dilakukan dengan sangat mudah karena tombol-tombolnya telah tersedia. Anda masih bisa mengakses menu edit lainnya pada menu Text, seperti terlihat pada gambar di bawah.
Anda yang terbiasa menggunakan shortcut key tidak akan kehilangan keterampilan tersebut. Software ini dapat memahami shortcut-shortcut key tadi dengan baik. Misalnya Ctrl + Z untuk undo, Ctrl + B untuk bold atau cetak tebal, Ctrl + I untuk italic dan seterusnya.

Semula saya menduga software ini tidak dapat melakukan apa-apa terhadap gambar tapi ternyata saya saya salah. Software ini dapat mengatasinya, memindah, mengecilkan dan membesarkan semua dapat dilakukannya (lihat perbedaan foto saya di atas). Semua dapat dilakukan dengan mudah, luar biasa. Apapun yang Anda butuhkan untuk mengedit file PDF dapat dilakukan menggunakan Infix PDF Editor. Saya tidak pernah mengedit file PDF semudah ini sebelumnya. Sayangnya software ini belum kompatibel dengan Windows 8.

BACA JUGA:  Office 2016 Technical Preview build 16.0.3629.1008

Kelebihan lain dari Infix PDF Editor adalah pengeditan langsung file PDF tanpa harus mengubah/mengonversi ke file Word. Proses edit ringan dan cepat sebagaimana bekerja di Word.

2 Comments

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.