Kelebihan Fitur Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Galaxy S6 dan Galaxy S6 EdgeSamsung telah resmi meluncurkan Smartphone unggulan generasi berikutnya yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge. Sebelumnya Samsung dikritik karena terus memakai bahan plastik pada ponsel kelas atasnya. Kali ini, perusahaan tidak hanya fokus pada spesifikasi dan fitur, tetapi juga pada desain - unik dan ramping. Pada Galaxy S6 dan S6 Edge Samsung memutuskan beralih dari material plastik ke logam dan kaca untuk cangkang yang membalut kedua perangkat tersebut.

Apa kelebihan dan fitur Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge? Yuk kita simak.

1. EYE-catching PREMIUM DESIGN

Penggemar Samsung kini bisa merasakan kemewahan smartphone mereka. Bagaimana tidak? Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge hadir dengan bodi kaca dan logam di bagian depan dan belakang, benar-benar gaya dan mewah. Samsung Galaxy S6 memiliki penampilan paling indah yang pernah ada di seluruh jajaran Samsung S.

Desain unik Samsung Galaxy S6 Edge membuktikan keseriusan Samsung mendesain ulang Smartphone mereka. Galxy S6 Edge, misalnya, memiliki layar berbentuk kurva di kedua tepinya dengan pegangan yang nyaman, menjadikan telepon ini terlihat jauh lebih cerdas.

Desain Galaxy S6 Edge

Desain Galaxy S6 Edge

Smartphone Galaxy baru menggunakan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang kuat dan lebih sulit bengkok. Gorilla Glass 4 pada panel belakang smartphone Samsung Galaxy S6 hadir dalam warna menarik seperti Topaz Biru dan White Pearl, mengubah penampilan berdasarkan seberapa banyak cahaya yang terpantul dari kaca.

Samsung Galaxy smartphone terbaru ini tergolong tipis dan ringan - Samsung Galaxy S6 memiliki tebal 6,8 mm dan berat 138 g, sedangkan Samsung Galaxy Edge 7 mm dan beratnya 132 g.

2. PENGECASAN SUPER CEPAT DAN PENGECASAN WIRELESS

wireless-charging-galaxy-s6

Pengecasan Wireless

Samsung baru Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge mendukung pengisian/pengecasan nirkabel WPC dan PMA, jadi sekarang Anda dapat mengisi smartphone secara wireless (nirkabel).

Samsung Galaxy S6 memiliki baterai 2,550mAh, sedangkan Samsung Galaxy S6 Edge memiliki baterai 2,600mAh. Baterai kedua smartphone ini dapat bertahan hingga 12 jam, Samsung mengklaim bahwa mereka mendukung pengecasan kabel sangat cepat, "lebih cepat daripada smartphone lainnya."

Anda mendapatkan baterai yang bertahan hingga 4 jam hanya dengan pengecasan 10 menit saja. Sedangkan untuk sampai ke 100%, smartphone Galaxy S6 hanya membutuhkan kira-kira setengah waktu dari pengecasan iPhone 6. Pengecasan baterai iPhone 6 dari 0%-100% membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

BACA JUGA:  Sony Mengumumkan Xperia Z3, Z3 Compact, dan E3

3. DISPLAY

Samsung Galaxy S6 Edge adalah smartphone pertama yang memiliki fitur layar melengkung di kedua sisi, yang menciptakan display eye-catching lebih dari yang kita lihat pada semua seri Galaxy S lainnya.

Layar Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge sangat mirip dengan 5.1 Quad HD super AMOLOED dan resolusi 2.560 x 1.440, yang menawarkan kepadatan pixel sangat tinggi, yaitu 577ppi. Hanya perbedaannya adalah bahwa Samsung Galaxy S6 Edge 5.1 Quad HD Super AMOLED tetapi dengan dual display tepi.

4. CAMERA CERDAS dan LEBIH CEPAT

Fitur lain yang menonjol pada smartphone Samsung Galaxy S6 adalah kanera. Kedua smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 16MP OIS dan kamera depan 5MP, sama seperti Galaxy S5, tetapi dengan tambahan Optical Image Stabilization (OIS) untuk gambar cahaya rendah dan Auto Real-Time HDR untuk keseimbangan warna.

galaxy s6 16 mp cameraFitur menarik lainnya untuk kamera adalah sekarang Anda dapat membuka kamera lebih cepat, hanya 0,7 detik, yaitu dengan menekan tombol home dua kali. Anda tidak perlu khawatir kehilangan momen berharga.

Fitur kamera meliputi: Quick Launch, Tracking AF, Auto Real-time HDR(Front & Rear) , F1.9, Low Light Video(Front & Rear), High Clear Zoom, IR Detect White Balance, Virtual Shot, Slow Motion, Fast Motion, Pro Mode, Selective Focus.

5. SAMSUNG PAY

Samsung Pay Galaxy S6Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge adalah smartphone Samsung pertama yang memiliki fitur sistem pembayaran mobil. Dilindungi oleh Samsung Knox, pemindaian sidik jari, dan tokenization canggih, Samsung Pay memungkinkan pembayaran Near Field Communication (NFC) dan teknologi eksklusif baru yang disebut Magnetic Secure Transmission (MST). Ini berarti Samsung Pay akan bekerja pada lebih banyak mesin ketimbang Apple Pay.

6. SENSOR SIDIK JARI

Seperti TouchID, pemindai sidik jari Apple, Samsung melengkapi Samsung Galaxy S6 dengan pemindai sidik jari juga. Namun, Galaxy S6 meningkatkan fitur ini lebih lanjut dengan mengganti fungsi "sliding" untuk membuka layar dengan menekan jari Anda pada layar.

Anda hanya perlu Anda menempelkan jari Anda pada sensor yang tertanam dalam tombol home Samsung Galaxy S6 dan telepon akan membuka tanpa perlu kode akses apapun selama itu sidik jari Anda. Anda dapat menyimpan hingga empat sidik jari pada perangkat.

Seperti yang telah disebutkan di atas, sensor sidik jari Samsung Galaxy S6 juga akan menjadi bagian penting dari platform Samsung Pay.

BACA JUGA:  Benarkah Bitdefender Anti Virus Berat?

7. FITUR BARU GALAXY S6 LAINNYA

  • Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge didukung oleh prosesor Exynos 7 Octa-core yang mengandung dua prosesor quad-core clock masing-masing 2,1 GHz dan 1.5GHz .
  • Kedua smartphone Galaxy S6 ini berjalan pada OS Android 5.0 "Lollipop" dengan beberapa penyesuaian Samsung.
  • Memori, baik S6 dan S6 Edge dilengkapi dengan 3GB RAM LPDDR4 dan akan tersedia varian penyimpanan internal 32GB, 64GB dan 128GB dengan dukungan Universal flash Storage 2.0.
  • Konektivitas, perangkat menawarkan WiFi: 802.11 a / b / g / n / ac (2,4 / 5GHz), HT80 MIMO (2 × 2) 620Mbps, dual-band, Wi-Fi Direct, Mobile hotspot, Bluetooth v4. 1, A2DP, LE, apt-X, ANT +, USB 2.0, NFC dan IR Remote.
  • Keamanan, kedua perangkat yang dibangun pada Samsung KNOX yang diupgrade, platform end-to-end  mobile yang aman, menawarkan fitur pertahanan berlapis untuk perlindungan real-time dari serangan berbahaya.
  • Kedua smartphone menggunakan prosesor mobile 14 nanometer dengan platform 64-bit.

8. SAMSUNG GALAXY S6 Vs. SAMSUNG GALAXY S5

  • Samsung Galaxy S5 datang dengan prosesor quad-core 2,5 GHz, sedangkan Samsung Galaxy S6 olahraga dua prosesor - satu quad-core 2.1 GHz dan satu quad-core 1,5 GHz, yang akan memungkinkan untuk menangani aplikasi yang lebih dengan lebih presisi.
  • Samsung Galaxy S5 datang dengan 2GB RAM, 32 atau 64GB penyimpanan, dan Android 4.4.2 KitKat built-in. Sementara Samsung Galaxy S6 menawarkan 3GB RAM dan penyimpanan pilihan mulai dari 32, 64, atau 128GB dan dilengkapi dengan Android 5.0 Lollipop.
  • Layar Samsung Galaxy S5 adalah 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080-pixel, untuk kepadatan pixel 432 ppi. Sementara Samsung Galaxy S6 melampaui resolusi standar pada HD 2560 x 1440-pixel, layar 5.1 inci memberikan kepadatan pixel 577 ppi.
  • Satu keterbatasan Samsung Galaxy S6 adalah tidak tersedia slot microSD.
  • Samsung Galaxy S5 dan S6 Galaxy memiliki kamera belakang 16 megapixel, namun Galaxy S6 menawarkan kamera depan 5 megapiksel dengan perbaikan perangkat lunak yang lebih. Bandingkan dengan 2-megapiksel kamera depan pada S5.
  • Samsung Galaxy S6 menambahkan sejumlah fitur Samsung khusus, termasuk S Health 4.0 dan Samsung Pay, ini belum ada di Samsung Galaxy S5.

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge akan tersedia secara global mulai tanggal 10 April 2015 dengan pilihan warna White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Blue Topaz (Galaxy S6 saja) dan Green Emerald (Galaxy S6 Edge saja).

One Response

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.