Masalah yang sering terjadi di Samsung Galaxy S6 dan cara mengatasinya

Desain Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 sudah tidak diragukan lagi kemampuannya juga sudah tidak bisa disangkal bahwa harganya relatif  mahal 😉 pun demikian bukan berarti tanpa cela. Berikut ini adalah masalah yang sering terjadi pada Samsung Galaxy S6 dan cara mengatasinya

  • Performa batre kurang mantap. Memang Samsung Galaxy S6 dibekali batre dengan kapasitas 2.550 mAh namun nampaknya belum sebanding dengan banyaknya daya yang dibutuhkan untuk mengoperasikan Samsung Galaxy S6. Memang betul Samsung Galaxy S6 cepat diisi tapi cepat juga habis, hal ini dikeluhkan oleh banyak pengguna Samsung Galaxy S6. Jika anda termasuk yang mengalami masalah ini langkah-langkah yang perlu anda lakukan adalah kecerahan layar perlu anda atur ulang tentunya tidak perlu terlalu terang, proses sinkronisasi (sync) dapat menghabiskan banyak daya jadi pastikan sinkronisasi hanya berjalan pada saat anda butuhkan saja, mematikan fitur Always Allow Scanning dan Smart Network Switch juga dapat membantu, mengaktifkan fitur Ultra power saving mode juga merupakan solusi untuk mengatasi performa batre.
  • Pada saat menjalankan beberapa aplikasi  secara bersamaan (multi tasking) terkadang aplikasi akan refresh atau berhenti dengan sendirinya walaupun masih ada memory kosong. Pihak Samsung belum mau berkomentar tentang hal ini namun para praktisi mengatakan ini adalah bug. Jika anda mengalami masalah ini maka cara mengatasinya adalah dengan tidak menjalankan terlalu banyak aplikasi secara bersamaan terutama aplikasi Facebook maupun Facebook Messenger, aplikasi tersebut terlalu banyak mengunakan memory. Meng-uninstall program aplikasi yang tidak digunakan juga dapat membantu menyelesaikan masalah ini dan tentunya menunggu update-an dari Samsung 🙂
  • Banyak pengguna Samsung Galaxy S6 juga mengatakan GPSnya tidak akurat, solusi untuk masalah ini cukup mudah silahkan silakan pergi ke Settings > Location, pastikan High accuracy adalah yang aktif. Jika anda menggunakan aplikasi yg menggunakan fitur GPS lebih dari satu maka hapuslah cache yang terdapat pada aplikasi yang bersangkutan caranya cukup pergi ke Settings > Application manager.
  • Wifi tidak mau tersambung dan terkadang putus dengan sendirinya juga menjadikan Samsung Galaxy S6 dinilai kurang memuaskan bagi para penggunanya. Solusi mengatasi masalah wifi samsung Galaxy S6 yang sering tidak tersambung anda dapat melakukan beberapa hal diantaranya coba hapus (forget) daftar wifi yg sudah terekam kemudian sambungkan kembali, di Indonesia jaringan publik banyak menggunakan frekuensi 2.4 GHz sebaiknya gunakan frekuensi ini dari pada anda menggunankan 5GHz, pastikan juga jaringan yang anda gunakan tidak sedang penuh.
BACA JUGA:  Cara Reset Pengaturan Mozilla Firefox

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.