Mencegah Teks Terpilih Terganti Ketika Mengetik di Word 2013

Di Office 2013, secara default, ketika Anda memilih atau menyeleksi teks, kata atau kalimat dan langsung mengetik sesuatu maka kata yang terpilih tadi akan terhapus dan terganti oleh sesuatu yang barusan diketik. Ini adalah salah satu cara cepat untuk mengganti kata tanpa harus menekan tombol Delete. Tetapi ini bisa menjadi bumerang, saat kata terpilih lalu tanpa sengaja Anda menekan tombol di keyboard maka lenyaplah seketika pekerjaan Anda.

Mungkin ini jarang terjadi. Tetapi tahukah Anda bahwa hal ini bisa disesuaikan? Anda bisa menyetel atau mengatur Word 2013 agar tidak mengganti atau menghapus teks terpilih saat mengetik.

BACA JUGA:  Official ISO Office 2016 Public Preview

Untuk mematikan pengaturan ini ikuti langkah-langkah berikut:

Klik tab "File"
01_klik_tab_file
Klik "Options" pada layar "Info" yang ada di sisi kiri.
02_klik_options
Pada kotak dialog "Word Options", di panel sebelah kiri klik "Advanced".
03_klik_advanced
Dalam seksi "Editing options", di atas panel sebelah kanan, klik opsi "Typing replaces selected text" untuk menghilangkan tanda centangnya.04_uncheck_typing_replaces_selected_textKlik tombol "OK" untuk menetapkan perubahan dan menutup kotak dialog "Word Options".05_klik_ok

Sekarang, ketika anda mengetik sementara beberapa teks terpilih, teks yang baru diketik dimasukkan sebelum teks yang terpilih.

BACA JUGA:  Cara Membuat dan Print Label Undangan di Word dengan Cepat

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.