Microsoft Membunuh Nama 'Windows Phone'?

windows phoneSudah tahu kan kalau divisi mobile Nokia dibeli oleh Microsoft? Meskipun Microsoft telah membeli divisi mobile Nokia pada bulan April seharga $ 7.200.000.000, tetapi kita masih melihat pembuat ponsel asal Finlandia itu merilis perangkat selama beberapa bulan terakhir. Sebut saja misalnya Lumia 830 dan Lumia 730. Tetapi semuanya akan berubah dalam waktu dekat. Wah, ada apa ya?

Menurut dokumen yang dilaporkan bocor yang kami peroleh dari blog Geek On Gadget, Microsoft akan segera menghapus merek Nokia dan nama Windows Phone dari smartphone mendatang. Bisa jadi Lumia 830 terbaru dan Lumia 730 tadi adalah perangkat terakhir yang melekat pada merek Nokia.

Ponsel berbasis Windows mendatang akan menjaga nama Lumia, namun hanya akan menjadi brand milik Microsoft. Perusahaan yang terkenal memproduksi perangkat lunak PC (Windows) ini juga berencana untuk menghilangkan "Phone" dari kata Windows Phone, masih menurut laporan tersebut.

BACA JUGA:  Internet Explorer 11 (IE11) untuk Windows 7 dan Server 2008 R2

Dalam iklan dan promosi, Microsoft kemungkinan akan menempatkan logo Windows yang biasa pada smartphone yang akan datang dan bukan label Windows Phone-nya.

Windows akan mengambil alih tempat Windows Phone dan Lumia sebagai model ponselnya.Ini semua bisa jadi bagian dari rencana Microsoft yang lebih besar untuk menggabungkan software smartphone dengan sistem operasi desktop, dan ini artinya mungkin tidak akan ada Windows Phone 9. Tidak mengherankan menyaksikan Microsoft menggabungkan software smartphone dengan versi desktop Windows. Kembali ke bulan Juli, CEO Microsoft Satya Nadella mengkonfirmasi bahwa semua versi utama Windows akhirnya akan bergabung menjadi satu platform Windows raksasa. Banyak rumor dan laporan telah kita dengar tentang Windows 9 yang juga menunjukkan bahwa Microsoft berupaya membuat berbagai jenis perangkat lunak bisa terintegrasi bersama-sama.

BACA JUGA:  Benarkah Bitdefender Anti Virus Berat?

Platform aplikasi Microsoft yang universal, yang memungkinkan pengembang untuk menulis aplikasi mereka sekali dan bekerja di Windows, Windows Phone, dan Xbox, merupakan langkah besar dalam arah ini. Menghilangkan merek Windows Phone tampaknya adalah langkah awal terhadap tujuan itu.

Meskipun Windows Phone telah berkembang, tetapi itu masih jauh untuk mengejar ketinggalan dari iPhone dan Android. Windows Phone hanya menyumbang 2,5% pasar smartphone di seluruh dunia, sementara Android sangat mengejutkan, 84.7%, dan iPhone menyumbang 11,7% pada Q2 2014, menurut International Data Corporation.