Microsoft Rilis ISO Baru Windows 10 Build 14295

Microsoft merilis ISO baru yaitu Windows 10 build 14295. Build baru ini tersedia untuk PC awal pekan ini bagi pengguna yang terdaftar di slow ring pada program Windows Insider. Jika Anda tidak mengikuti program Windows Insider, jangan khawatir, akhirnya Microsoft kini menawarkan ISO baru juga bagi mereka yang ingin melakukan instalasi ulang (clean instal).

Microsoft menyediakan ISO baru bagi para insiders setiap kali build baru tiba di slow ring. Artinya, build yang hadir di slow ring berkinerja lebih baik dibandingkan dengan build yang dihadirkan di fast ring. Jelas bahwa 14295 berkinerja cukup baik untuk dikirim ke lebih banyak pengguna.

ISO baru tersedia langsung dari laman Microsoft, tapi apa yang Anda harus pikirankan ketika merencanakan instalasi ulang adalah aktivasi yang tidak mungkin kecuali Anda sebelumnya mengaktifkan Windows 10 pada PC Anda atau Anda memiliki product key untuk OS baru ini.

BACA JUGA:  Windows 10 RTM Tidak Butuh Codec FLAC dan MKV

Ada lima edisi ISO Windows 10 Preview yang disediakan oleh Microsoft, yaitu Windows 10 Preview, Windows 10 Preview Enterprise, Windows 10 PreviewEducation, Windows 10 Preview Home Single Language, dan Windows 10 Preview Home China.

Windows 10 Insider Preview Build 14295Download ISO Windows 10 Build 14295 melalui link laman resmi Mirosoft di bawah.

https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windowsinsiderpreview

Harus diingat, jika Anda memperbarui ke build ini, maka kembali ke OS sebelumnya Anda instal tidak akan mungkin tanpa instalasi baru, terutama jika Anda mengupgrade dari Windows 7 dan 8.1. Ini berarti bahwa membuat cadangan cukup penting jika Anda tidak ingin kehilangan data apapun.

Jika Anda ingin berhenti menggunakan Windows 10 Insider Preview dan kembali ke versi Windows sebelumnya, Anda harus menginstal ulang. Anda bisa melakukannya melalui pemulihan (recovery) atau media instalasi yang Anda miliki. Jika Anda tidak memiliki media pemulihan, Anda bisa membuat media pemulihan dari partisi pemulihan pada PC Anda menggunakan perangkat lunak yang disediakan oleh produsen PC Anda. Anda harus melakukan hal ini sebelum Anda meng-upgrade.

BACA JUGA:  Mengubah Settings Windows 10 Menjadi Folder God Mode

Build 14295 hadir dengan perbaikan bug dan pningkatan kinerja, sehingga Anda tidak akan menemukan fitur "baru" dalam pembaruan ini. Build ini sudah mendukung ekstensi untuk Microsoft Edge, meskipun, fitur ini sudah diperkenalkan pada build sebelumnya.

Build ini adalah bagian dari update Redstone, secara resmi disebut Anniversary Update, hadir di musim panas, jadi jika Anda ingin mendapatkan gambaran seperti apa Windows 10 Build 14295 ini, silahkan download dan mencobanya. Anda dapat mencobanya dengan aman di mesin virtual tanpa risiko kehilangan data.

One Response

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.