Quux Player, Player Musik Audio dengan Output Suara Sangat Bagus

Quux PlayerPlayer yang Anda gunakan juga menentukan output suara. Mungkin ada ratusan pemutar musik (music player) yang bertebaran di internet. Ada yang gratis, ada pula yang berbayar. Tetapi lebih banyak yang gratis. Dari sekian banyak player yang ada, mungkin hanya Winamp yang paling dikenal pengguna komputer.

Kebanyakan pemutar musik tidak hanya digunakan untuk memainkan musik dan suara tetapi dilengkapi dengan fitur-fitur lain: skin editor, video player, atau bahkan audio converter, begitu juga Winamp. Padahal kadang-kadang kita tidak membutuhkan semua itu.

Quux Player, Player Musik Audio dengan Output Suara Sangat Bagus

Bagi saya yang audiophile (kualitas suara adalah segalanya), pemutar musik dengan output (keluaran) suara paling bagus adalah pilihan utama saya. Dan pilihan jatuh pada Quux Player ini. Palyer ini ramping dengan tampilan sederhana tapi keluaran suara yang sangat berkualitas.

Memang banyak faktor ikut berperan menghasilkan keluaran suara berkualitas, misalnya speaker atau card audio, tetapi peran audio player tidak bisa dianggap remeh. Quux Player dengan 30 band equalizer (bisa dirampingkan menjadi 10 band) seorang audiophile dapat memenuhi hasrat kupingnya dalam mendengarkan musik atau audio lainnya.

BACA JUGA:  .NET Framework 4.6.1 Offline Installer

Jadi, kalau saya masih suka mendengarkan musik saya pilih Quux Player. Treble-nya pas, tidak terlalu cempreng; sedangkan basnya lembut dan bulat.

Selain output suara yang bagus, Quux Player sudah menyediakan ratusan stasiun radio. Anda bisa mendengarkan musik secara online untuk berbagai genre musik, mulai jazz hingga punk, dan semuanya gratis.

QuuxPlayer adalah audio player freeware untuk Windows yang dikembangkan oleh Matthew Hamilton dari Quux Software. Player ini dirancang terutama untuk kualitas suara, kesederhanaan dan kemudahan penggunaan. QuuxPlayer dapat mendukung perpustakaan (libraries) musik besar hingga 100.000 lagu atau lebih, dengan kemampuan untuk memuat hingga 3,0000 trek per menit. Player ini juga menyediakan editor tag, download otomatis rincian album (jika terkoneksi dengan internet), lirik dan ulasan, dan dukungan untuk radio internet dan podcast.

BACA JUGA:  Cara Check-In Online Pesawat di Traveloka (TERBARU)

Tidak ada fitur skin, plugin atau fitur tambahan yang tidak terkait dengan fungsinya sebagai pemutar audio dan manajer musik.

Fitur inti Quux Player

  • 24-bit output dengan dukungan ASIO
  • Manajemen perpustakaan musik
  • Memainkan semua format file utama termasuk MP3, iTunes (AAC dan Apple Lossless), OGG / Vorbis, Windows Media, dan FLAC
  • Fitur home theater untuk visibilitas dan kontrol
  • 30/10 band equalizer grafis
  • Kliping peringatan dan pencegahan
  • Chromatic spektrum
    Mini-Pemain tampilan
    Internet radio tuner dengan 200 + built-in preset
    Download podcast dan organisasi

Tertarik mencoba? Silahkan download melalui link di bawah ini

Download Quux Player Size 1,3 MB.

Sayang sekali player ini sudah tidak dikembangkan lagi. Tetapi QuuxPlayer telah direvisi dan dirilis kembali di bawah merek baru yang disebut AtomicPlayer. AtomicPlayer mirip dalam struktur tetapi telah ditulis ulang untuk mendukung audio Windows stack terbaru, yang disebut WASAPI (Windows Audio Session API).