[Review] TuneIn Radio Windows 10

[Review] TuneIn Radio Windows 10Tahun 90-an, Anda harus memiliki pesawat radio untuk mendengarkan siaran radio. Tetapi jJaman sekarang tidak perlu lagi. Bahkan HP terbaru dalam genggaman Anda sudah bisa menerima siaran radio. Hebatnya, radio sudah ditransmisikan lewat internet. Jadi, setiap perangkat yang mendapat akses internet pasti bisa digunakan untuk mendengarkan radio. Anda hanya perlu sebuah aplikasi pemutar radio. TuneIn Radio adalah aplikasi radio internet preinstalled di Windows 10. Anda yang menginstal Windows 10 di PC/Laptop dapat melihatnya di Start. Apa yang menarik di aplikasi TuneIn Radio ini? Lanjutkan membaca artikel review TuneIn radio Windows 10.

Inilah review (tinjauan) kami tentang aplikasi TunIn Radio Windows 10.

Menu TuneIn Radio

Ada empat menu utama yang dimiliki aplikasi ini, Yaitu Feed, My Profile, Browse, dan Search.

  • Feed - Menu Home, menampilkan stasiun radio yang direkomendasikan. Menu Feed adalah akses cepat ke beberapa stasiun radio populer berdasarkan kategori. Anda dapat memilih Top 40/Pop, Adult Contemporary, News, Politics, dan World Music.
  • My Profile - Menyimpan stasiun radio favorit Anda. Anda dapat login menggunakan Facebook dan Google, atau memilih Sign Up. Daftar stasiun favorit Anda ditampilkan di sini. Klik tombol Follow pada stasiun radio yang Anda pilih untuk memasukkannya ke daftar favorit. Jadi, fungsi menu ini sama dengan Playlist.
  • Browse - Cari satsiun radio menurut kategori. Ada 9 kategori dalam menu Browse, yaitu: Local Radio, Trending, Music, Sports, News, Talk, Podcasts, By Location, dan By Language. Jika Anda ingin mendengarkan radio kota Anda, maka pilih menu Local Radio. Ada 20 kota besar di Indonesia masuk dalam daftar, termasuk Bandar Lampung, Bandung, Banjarmasin, Cirebon, Denpasar, Jakarta, Makasar, dll.
    Memilih By Location berarti Anda mencari stasiun radio berdasarkan regional seperti Afcrica, Antartica, Asia, Australasia, dll.
  • Search - Ketik stasiun radio yang Andacari. Jika Anda memiliki nama sebuah stasiun radio maka gunakan menu Saerch untuk menemukannya. Alih-alih mengunakan menu Browse, menu Search lebih cepat.
BACA JUGA:  Cara Logout dari Aplikasi LINE di Android

Ada satu lagi menu di bagian sudut kiri bawah berfungsi sebagai akses cepat. Anda dapat ke radio yang sedang Anda putar atau yang terakhir Anda putar.

Kami berikan 5 bintang untuk nilai Menu: lengkap dan mudah diakses.

Kategori TuneIn Radio

TuneIn Radio memiliki semua kategori. Pergi ke menu Browse untuk menelusuri kategori yang sesuai dengan minat Anda.

[Review] TuneIn Radio Windows 10

Kategori siaran radio

Kami berikan 5 bintang untuk nilai Kategori: semua kategori ada.

Info/Fitur TuneIn Radio

Kami hanya menemukan informasi nama, tagline, dan logo stasiun radio. Kami ingin informasi lebih seperti nama/topik acara yang sedang berjalan. Pengguna juga mungkin ingin lirik ditampilkan saat mendengarkan musik. Yang lain mungkin ingin merekam acara favorit mereka. Penggila musik tentu butuh equalizer.

BACA JUGA:  Microsoft Akan Membunuh Control Panel di Windows 10

Kami berikan 3 bintang untuk nilai Info/Fitur: menurut kami masih sedikit info dan fitur.

Pengunaan TuneIn Radio

Kami tidak menemukan kesulitan apapun saat menggunakan aplikasi ini. Semua menu dapat kami gunakan dengan sangat mudah bahkan ketika pertamakali kami mencobanya. Pilih stasiun radio > klik Play, selesai.

Kami berikan 5 bintang untuk nilai Pengunaan: sangat mudah digunakan.

Harga TuneIn Radio

Aplikasi TuneIn Radio gratis. Anda tidak perlu membayar apapun untuk menggunakan aplikasi ini. Hanya saja Anda melihat iklan di bawah jendela aplikasi, sama seperti kebanyakan aplikasi gratis.

Kami berikan 4,5 bintang untuk nilai Harga: gratis dan menu lengkap.

Itu saja review TuneIn Radio, selamat mendengarkan radio internet.

Catatan: Anda harus memiliki internet yang stabil agar siaran radio lancar dan perhatikan paket data internet Anda. Saat Anda mendengarkan radio melalui internet sama halnya dengan memutar Youtube, hanya minus gambar.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.