Aplikasi Edit Video di Android untuk Youtuber Mudah Digunakan

Mengabadikan sebuah momen adalah hal yang wajib dilakukan sebagai tanda kenang terjadinya suatu peristiwa. Pengabadian momen tertentu tidak hanya dilakukan dengan cara berfoto, namun juga dapat divideokan. Ketika menggunakan video, kualitas dan visual konten harus diperhatikan. Karena semakin baik maka kenangan sebuah momen juga akan semakin terkenang.

Namun, mungkin jika Anda ingin mengedit video pasti Anda berpikir jika itu adalah hal yang sulit. Padahal, itu dapat dilakukan dengan mudah, terlebih lagi sekarang Anda dapat mengedit video melalui smartphone Anda. sekarang ini memang sudah tersedia berbagai aplikasi edit video di Android, oleh karena itu Anda akan semakin dimudahkan.

BACA JUGA:  Add-on Nonton Video YouTube High Definition

Berikut ini adalah tutorial mudah mengedit video di  Android melalui aplikasi terbaik :

Filmorago

Filmora go adalah aplikasi edit video yang tersedia di google playstore pada ponsel Android. Ketersediaan fitur pada aplikasi ini cukup lengkap. Misalnya yang tersedia seperti memotong video, menggabungkan video, menambahkan backsound music pada video, transisi, ragam efek, dan juga subtitle. Sayangnya fitur layer tidak tersedia pada aplikasi ini.

Power Director

Aplikasi mengedit video ini juga dapat diunduh melalui google playstore. Untuk fitur layer tersedia pada aplikasi ini, Anda bisa menggunakan tiga layer berbeda dalam mengedit. Ada juga beragam efek yang bisa ditambahkan dalam video. Beragam fitur juga dapat Anda nikmati pada aplikasi ini, salah satunya adalah dukungan green screen. Jika Anda ingin mengupload hasil editan ke Google Drive, aplikasi ini dapat dengan mudah melakukannya.

BACA JUGA:  Cara Melihat dan Copy Link Youtube di HP Android

Kinemaster

Jika Anda menginginkan editan video layaknya profesional, aplikasi Kinemaster adalah salah satu pilihan yang terbaik. Terdapat berbagai fitur canggih dan juga berbagai layer yang dapat Anda gunakan layaknya ahli. Meskipun demikian, cara penggunaan aplikasi ini mudah dan tidak rumit.

Action director

Bagi Andayang masih pemula dalam mengedit video, aplikasi action director bisa menjadi pilahan Anda. Karena fitur yang disediakan juga sederhana dan simple sehingga cocok untuk pemula. Fiturnya seperti memotong, mengatur kecepatan, transisi, judul, stiker, dan backsound.

Itulah cara mudah mengedit video melalui aplikasi di Android. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.