Solusi Communication with driver failed HIPS is inactive di Windows 10

HIPS is inactiveSaya mendapatkan pesan error dari antivirus ESET Smart Security 8: "Communication with driver failed. HIPS is inactive." yang terinstal di Windows 10 Insider Preview. Hal yang sama juga terjadi saat saya menggunakan Windows 10 Technical Preview. Error ini selalu muncul setiap ESET selesai update.

Dikatakan dalam pesan error tersebut bahwa "HIPS is inactive", padahal HIPS dalam keadaan aktif. Kesalahan ini muncul mungkin karena Windows 10 yang masih dalam tahap pembangunan atau sebaliknya, ESET belum kompatibel dengan Windows 10. Kemungkinan kedua lebih benar mengingat hal seperti ini muncul juga ketika Windows 8 baru keluar ketika itu.

BACA JUGA:  Microsoft Rilis ISO Baru Windows 10 Build 14295

Apa itu HIPS?

HIPS adalah salah satu fitur dari antivirus ESET. HIPS memberikan Anda kemampuan untuk mengontrol tindakan dan proses aplikasi dan mencegah perilaku yang tidak diinginkan.

Solusi Communication with driver failed HIPS is inactive

Jika Anda tidak ingin terganggu oleh kemunculan pesan error ini, cukup disable fitur HIPS. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mendisable fitur HIPS dan mengatasi masalah Communication with driver failed HIPS is inactive di Windows 10 Insider Preview.

  1. Buka ESET Smart Security atau ESET NOD32 Antivirus.
  2. Tekan F5 untuk mengakses Advanced setup.
  3. Expand (klik tanda + ) menu Computer dan klik HIPS.
  4. Hilangkan tanda centang Enable HIPS.
    Disable HIPS ESET
  5. Klik OK untuk menyimpan perubahan.
  6. Restart komputer Anda.
BACA JUGA:  Shortcut Keyboard untuk Task View Windows 10

Itu saja.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.