Solusi Office 2013 Gagal Menginstal (Please Restart)

lease restartGan ane mau nanya ane gada eror atau apapun pada saat install tpi sedikit lagi selesai ada notif Please restart, we’re sorry before we can install we need you to restart your computer and retry your installation. Sudah di restart sudah di install lagi tetap tidak bisa. solusinya gan?

Itu adalah pertanyaan dari Andri, seorang pengunjung situs ini. Bagaimana jika Anda mengalami hal seperti itu? Mungkin teman Anda atau siapa saja bisa mengalaminya. Bagaimana solusinya?

Artikel hari ini menjelaskan solusi bagaimana mengatasi masalah gagal instal atau tidak bisa melanjutkan instal Office 2013 saat muncul pesan error please restart, we’re sorry before we can install we need you to restart your computer and retry your installation.

Solusinya adalah uninstal Office 2013 termasuk file instalasi MSI-nya kemudian instal kembali Office 2013. Sesederhana itu solusinya.

BACA JUGA:  Cara Membuat dan Print Label Undangan di Word dengan Cepat

Tetapi kadang-kadang proses instal dan uinstal sering kali tidak sederhana.

Uninstal dapat Anda lakukan melalui Control Panel atau menggunakan bantuan software pihak ketiga. Atau Anda dapat memilih untuk melakukan uninstal manual.

Langkah-langkah Manual Uninstal File Instalasi MSI Microsoft Office 2013 cukup panjang. Intinya Anda harus menghapus semua file dan folder instalasi Office 2013. Tidak hanya itu, Anda juga harus menghapus semua key dan subkey dalam registry melalui registry editor. Penghapusan ini harus benar-benar bersih. Agar benar-benar bersih maka uinstal lebih baik dilakukan secara manual. Tujuannya agar setiap file, folder, registry yang akan dihapus tepat sasaran. Anda bisa saja menggunakan software pihak ketiga untuk melakukan proses uninstal tetapi tetap saja mereka masih meninggalkan jejak alias masih ada file, folder, atau registry yang belum terhapus.

Kami telah menerbitkan artikel khusus bagaimana cara uninstal manual Office 2013 di link berikut:

http://itpoin.com/cara-uninstal-manual-office-2013-atau-office-365/

Jika Anda masih ragu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dalam artikel tersebut maka sebaiknya cobalah terlebih langkah yang lebih mudah. Cara ini dilakukan melalui Control Panel dan atau menggunakan tool khusus yang dibuat oleh Microsoft, khusus untuk mengatasi masalah-masalah Windows termasuk Office. Nama toolnya adalah Microsoft Fix It. Silahkan baca cara lengkapnya melalui link berikut.

http://itpoin.com/cara-uninstal-manual-office-2013-atau-office-365/

Jika uninstal mudah belum menyelesaikan masalah Please restart, we’re sorry before we can install we need you to restart your computer and retry your installation maka yang harus Anda lakukan adalah uninstal secara manual. Untuk melakukan uninstal manual Anda harus memiliki pengetahuan prasyarat untuk melakukannya, diantaranya mengetahui cara menentukan akun administrator atau standar, mengetahui dasar-dasar registry, mengetahui arsitektur sistem operasi Windows (apakah 64-bit atau 32-bit) dan juga mengetahui struktur folder sistem Windows.

BACA JUGA:  Apa yang Baru di Office 2016?

Sekian.

One Response

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.