Suka Foto Selfie, Ikuti Tips Berfoto Menggunakan Ponsel Android

trik cara foto selfie android

Belakangan ini foto selfie memang menjadi trend kekinian di kalangan milineal. Awalnya ajang foto selfie dilakukan oleh selebriti Hollywood sekitar tahun 2014, dan kini telah menyebar ke seluruh belahan dunia. Hal ini nyatanya tak dapat dipungkiri, karena berfoto selfie sangatlah menyenangkan. Jadi tak perlu heran jika banyak juga orang yang suka berfoto selfie, selain anak muda atau orang dewasa.

Mengingat sekarang para vendor smartphone pun turut menunjang kegiatan berfoto selfie. Salah satunya dengan mendukung kamera ponsel di bagian depan, agar memudahkan para penggunanya untuk berfoto. Bahkan beberapa merek ponsel telah dibekali dengan smartphone berkapasitas hingga 20 MP atau ada yang lebih. Lantas, bagaimana tips foto selfie menggunakan ponsel Adroid? Simak terus ulasan di bawah ini.

Tips Foto Selfie dengan Smartphone Android

  • Mencari Pancaran Cahaya Alami
BACA JUGA:  Cara Masuk ke Safe Mode Android

Sebelum berfoto selfie, pastikan Anda telah menemukan pancaran cahaya yang alami dan terkesan nyata. Jika perlu lakukan foto ala selfie di depan jendela demi mendapatkan cahaya lembut dan tidak terlalu terik, bukan karena cahaya khusus layaknya foto di studio. Selain itu, Anda dapat menggunakan ring light pada fitur smartphone Android.

  • Kenali Latar Belakang Foto

Alangkah baiknya, Anda memperhatikan lingkungan atau bagian latar belakang sebelum berfoto selfie. Jangan sampai objek belakang foto sangat mengganggu dan terkesan aneh, seperti tumpukan sampah atau kawasan jalanan yang lalu lalang. Hal tersebut akan membuat foto selfie Anda jelek dan kurang profesional. Namun jika terpaksa banyak orang lalu lalang di background selfie Anda, cobalah gunakan efek blur pada kamera ponsel.

  • Hindari Penggunaan Flash
BACA JUGA:  Cara Reset Game Get Rich, Main dari Awal Lagi

Sebaiknya hindari penggunaan LED Flash pada ponsel Android saat berfoto selfie. Pasalnya pantulan sinar yang diberikan akan membuat efek Red Eye, sehingga memicu foto tidak keren dan natural. Apabila ingin mendapat penerangan yang cukup kala berfoto, alih-ali menghadap sumber cahaya agar menghasilkan efek dramatis.

4.    Memposisikan Wajah di Tepian Frame

Cobalah Anda memposisikan area wajah di tepian frame, bukan di tengah-tengah frame. Hal semacam ini bertujuan untuk membuat komposisi yang seimbang antara latar belakang dan area wajah Anda. Secara tidak langsung wajah Anda tak terlihat begitu besar dan pastinya semakin cantik. Jika masih bingung, silahkan upload di Instagram atau Path untuk mendapatkan posisi wajah di tepian frame.

Itu dia, tips paling jitu untuk foto selfie menggunakan smartphone Android. Nah, pastikan ketika berselfie Anda mengangkat kepala secara natural dan tidak kaku. Hindari kesan berfoto layaknya sedang foto E-KTP yang justru terlihat kurang epik dan manis di depan kamera.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.