Tips Instal Aplikasi Tik Tok di Android RAM Rendah

cara instal tiktok

Tik Tok merupakan salah satu aplikasi yang cukup hits dikalangan anak muda masa kini. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini memiliki fungsi yang cukup menarik yaitu memungkinkan penggunanya untuk dapat membuat konten video menarik. Aplikasi ini memiliki fitur menarik berupa berbagai filter serta penambahan musik-musik tertentu untuk video yang dihasilkan nantinya.

Akan tetapi, aplikasi ini cukup memakan banyak ruang memori dalam menjalankannya. Hal tersebut menjadi kendala bagi pengguna Android dengan smartphone RAM rendah. Namun terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa mengatasi hal tersebut diantaranya yaitu terdiri dari sebagai berikut ini.

Sortir Aplikasi Berdasarkan Kebutuhan

Cara pertama yang dapat dilakukan dalam hal ini yaitu dengan mengurangi penggunaan ruang dalam Android. Berdasarkan hal tersebut, pertimbangkan fungsi dari aplikasi yang ada di smartphone. Apabila dirasa tidak terlalu berguna, maka akan lebih baik jika mencopot pemasangan dari aplikasi tersebut.

BACA JUGA:  Hapus File Sampah Android Menggunakan CCleaner

Selain itu, aplikasi di Android juga dapat dikurangi dengan memilih salah satu diantara aplikasi yang memiliki fungsi sama. Dalam hal ini, banyak diantara pengguna Android yang menggunakan aplikasi chatting lebih dari satu. Hal tersebut tentu membuat sistem Android memiliki memori dengan ruang minim serta kinerja cukup berat.

Rajin Membersihkan Junk File

Alasan lain dari memori perangkat Android cepat penuh adalah hadirnya junk file dan cache yang memakan banyak ruang. Untuk dapat membersihkan sampah dalam perangkat Android tersebut yaitu melalui pengaturan pada smartphone.Pengguna harus masuk ke menu Settings dan pilih menu Apps, klik opsi Clear Cache of All Aps saja maka cara ini sudah selesai dilakukan.

BACA JUGA:  Download WhatsApp Messenger v2.17.24 Final APK

Hapus File Tidak Perlu

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan ruang dalam perangkat Android yaitu dengan menghapus file-file tidak berguna. Sebagai salah satu contoh dalam hal ini yaitu aplikasi cuaca yang ternyata dapat memakan daya baterai.

Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini dapat membuat sistem berjalan cukup berat. Sebagai gantinya, aplikasi cuaca tersebut dapat diganti dengan aplikasi yang lebih ringanseperti fitur Google Now atau Google Assistant. Itulah beberapa cara yang dapat digunakan agar aplikasi Tik Tok bisa tetap digunakan pada smartphone dengan RAM kecil. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.