Username dan Password Terbaru Modem IndiHome ZTE F609

Apakah Anda membutuhkan username dan password untuk modem IndiHome ZTE F609? Tiba-tiba Anda tidak bisa login ke modem IndiHome dengan password dan username yang Anda buat? Temukan jawabannya dalam artikel "Username dan Password Baru Modem IndiHome ZTE F609".

Perlu Anda ketahui bahwa Telkomsel telah mengganti username dan password default untuk modem IndiHome ZTE F609. Username dan Password yang semula (default) adalah admin dan admin sekarang menjadi Username: user dan Password: user. Tapi itu login sebagai user, bukan sebagai admin. Jika Anda ingin login sebagai admin maka Anda membutuhkan password admin. Passwordnya ada di bawah.

Disamping itu, ternyata Telkomsel mengganti password admin secara berkala. Itulah sebabnya Anda tidak bisa login ke modem menggunakan username dan password yang Anda buat. Bahkan ketika Anda login menggunakan password admin yang Anda buat sendiri. Jadi, Telkomsel melakukan semacam mereset password. Oleh karena itu, setelah Telkomsel mereset semua password IndiHome maka kita tidak bisa lagi login kecuali menggunakan password yang baru diterapkan Telkomsel.

Username dan Password Baru Modem IndiHome ZTE F609

Username dan Password Terbaru Modem IndiHome ZTE F609

Beberapa hari sebelumnya, saya coba masuk/login ke modem IndiHome ZTE F609 tetapi gagal alias error. Padahal Username dan Password yang saya masukkan sudah benar. Ternyata Telkomsel memang sudah mengganti username dan password modem IndiHome miliknya. Awalnya saya memang telah mengganti username dan password defaultnya, tetapi tidak pernah gagal login sampai beberapa hari yang telah berlalu. Saya coba usernameΒ  dan password default juga tidak bisa. Walaupun ini sebenarnya agak aneh karena saya telah mengganti password default. Tetapi saya pikir tidak ada salahnya mencoba.

BACA JUGA:  Windows 10 Preview Build 10547 ISO

Semula saya ingin mereset password modem IndiHome ZTE F609 dengan menekan tombol reset yang ada dibelakang modem. Tetapi saya urungkan karena khawatir semua pengaturan yang telah ditetapkan oleh pihak Telkomsel akan terhapus. Lalu saya putuskan untuk menelpon Telkomsel di 147. Saya ceritakan bahwa saya tidak bisa login ke modem IndiHome saya baik menggunakan password yang saya buat maupun password default. Seperti biasanya mereka menanyakan nomor telpon saya, dan informasi lain yang meraka butuhkan. Singkat cerita, mereka sudah mencatat pengaduan saya dan diminta menunggu solusi/perbaikan datang.

Username dan Password Baru Modem IndiHome ZTE F609

Benar saja, besok malamnya saya ditelpon oleh Telkomsel. Saya ceritakan pengaduan saya. Lalu mereka memberikan username dan password baru untuk modem IndiHome ZTE F609. Username dan Password Terbaru Modem IndiHome ZTE F609 adalah sebagai berikut:

Login sebagai user

Username: user
Password: user

Login di atas adalah sebagai user. Untuk akses lebih (login sebagai admin) Anda harus login menggunakan username dan password admin.

BACA JUGA:  Firefox Terbaru Mode Windows 8 Touch

Update 16 Januari 2017

[sociallocker id=9950]

 

Username: admin
Password: Dj9@t!n03g4r6#f

Username: admin
Password: Jq@yh4p0ur4#j

 

[/sociallocker]
Catatan: Hanya Subscriber yang dapat melihat password yang kami berikan. Silahkan anda login atau mendaftar ke situs ini untuk melihat password terbaru ZTE F609.

Saya tidak sempat bertanya mengapa password admin dan username modem diganti. Bahkan tanpa pemberitahuan kepada pelanggan. Alasan penggantian mungkin tidak terlalu penting untuk saya ketahui. Tetapi penting memberitahu pelanggan tentang penggantian itu. Semoga pengguna mendapat informasi jika nanti Telkomsel mengganti lagi username dan password modem IndiHome ZTE F609. Jika tidak, tentu saja alasannya adalah keamanan. Telkomsel merasa perlu untuk mengganti password admin modem IndiHome secara berkala. Oleh karena itu, jika Anda tidak berhak login sebagai admin maka jangan lakukan. Kehidupan yang damai akan tercapai hanya jika kita saling menghormati hak masing-masing.

Sekian.

Mengingat banyaknya komentar yang mengatakan password terbaru tidak berfungsi di beberapa wilayah maka saya buat tutorial baru. Tutorial ini akan membantu Anda bagaimana melihat password admin modem IndiHome milik Anda sendiri. Silahkan kunjungi artikel di bawah.

Cara Mengetahui Password Modem IndiHome Ketika Telnet Tidak Bisa

159 Comments

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.