Twitter Akan Menampilkan Tweet dari Orang yang Tidak Anda Ikuti

twitter_experimentKemarin Twitter mengumumkan melalui blognya bahwa mereka sedang melakukan ekperimen untuk evolusi produk mereka. Twitter akan menampilkan tweet (agar terdengar lebih berharga disebut konten 🙂 ) dari pengguna acak ke home timeline Anda. Artinya, pengguna Twitter akan mendapat tweet lebih banyak dan lebih sering sebab Twitter akan menampilkan ke dalam home timeline Anda tweet orang-orang yang tidak Anda ikuti.

Kami percaya bahwa setiap percobaan yang sukses, besar atau kecil, dapat membuat pengalaman Twitter Anda lebih sederhana dan lebih relevan bagi Anda.

Mereka juga mengatakan, salah satu tujuan kami untuk eksperimen adalah untuk terus meningkatkan home timeline Anda. Itulah cara terbaik untuk tetap bersama segala sesuatu yang terjadi di dunia Anda. Memilih siapa yang harus diikuti adalah langkah besar pertama - dalam banyak kasus, tweet-tweet terbaik datang dari orang yang sudah Anda tahu atau dari orang-orang terkenal. Tapi ada saat-saat ketika Anda mungkin kehilangan tweet yang kami pikir Anda senangi. Untuk membantu Anda tetap bersama dengan apa yang terjadi, kami telah menguji cara untuk menyertakan tweet-tweet ini ke dalam timeline Anda - yang kami pikir Anda akan temukan hal-hal menarik atau menghibur.

BACA JUGA:  Google Ujicoba pe-Rangking-an Website Mobile Friendly

Konten akan ditampilkan kepada Anda berdasarkan berbagai faktor, termasuk aktivitas dari akun yang sudah Anda ikuti, popularitas kata tweet dan bagaimana orang-orang dalam jaringan Anda berinteraksi dengan tweet-tweet tersebut. Jika sebuah tweet sangat populer dan banyak orang memberi tanggapan terhadap tweet tersebut atau sekedar retweet maka kemungkinan besar tweet tersebut akan muncul di timeline Anda meskipun tweet tersebut berasal dari orang yang tidak Anda ikuti. (Lihat pusat bantuan Twitter untuk mempelajari lebih lanjut tentang apa-apa yang ada di timeline Anda.)

BACA JUGA:  Trik Mengehemat Baterai Android dengan Install Aplikasi Max Battery

Pendapat saya: Ini terdengar bagus dan menarik. Tetapi jauh lebih menarik bagi saya adalah bagaimana mereka TIDAK menampilkan tweet dari Justin Bieber meskipun saya menyenangi musik. Bagaimana tweet itu tampil hanya di timeline Anda saja dan tidak di timeline saya meskipun saya dan Anda sama-sama penggemar musik? Bukankah Twitter mengatakan mereka akan menampilkan "apa yang mereka pikir saya senangi"? Mereka pikir saya senang Justin Bieber 🙂 -(ini sekedar contoh, tidak bermaksud sarkastik).

Kita tunggu saja perkembangannya.

Bagaimana menurut Anda?

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.