Windows 10 Preview Build 11082 untuk PC

windows-10-redstone-build-11082Jika Anda menggunakan Windows 10 Insider Preview (sebelumnya dikenal sebagai Technical Preview) di komputer Anda, inilah kabar baik untuk Anda. Windows 10 Preview Build 11082 sudah bisa didownload.

Microsoft telah merilis update baru build 11082 untuk Windows 10 umum yang datang dengan banyak perbaikan bug dan peningkatan. Berbeda dengan update-update sebelumnya yang hadir melalui cabang pembangunan Treshold, build ini hadir melalui cabang pembangunan baru "RS1" (RedStone1). Build 11082 ini adalah build pertama Insider Preview Windows 10 yang dirilis setelah November Update build 10586 (Treshold 2).

Gabriel Aul, kepala program Windows Insider, menjelaskan dalam sebuah posting blog bahwa Windows 10 build 11082 hanya membawa perbaikan kinerja dan perbaikan bug, dimana tim Windows lebih fokus menanggapi umpan balik yang diterima setelah peluncuran November Update.

Pada saat yang sama, Aul juga mengungkapkan bahwa apa yang Microsoft sedang lakukan sekarang adalah meningkatkan OneCore, core lintas perangkat Windows yang akan membawa perbaikan signifikan pada PC, smartphone dan konsol game Xbox dalam beberapa bulan mendatang.

BACA JUGA:  Daftar Hotkey Browser Mozilla Firefox

Jadi, sebenarnya build ini tidak mengandung perubahan besar atau fitur eksklusif. Pembaruan ini pada dasarnya difokuskan pada perbaikan bug dan perbaikan secara umum.

Seperti biasanya update terbaru hanya tersedia bagi pengguna Windows 10 Insider Preview yang memilih modus update fast ring.

MASALAH YANG DIKETAHUI (KNOWN ISSUES):

  • Paket bahasa gagal diinstal pada build ini.
  • Ketika menyalin, menghapus atau memindahkan file tidak ada kemajuan kotak dialog yang ditampilkan. Tindakan akan lengkap tanpa intervensi. Ini dapat menyebabkan kebingungan saat tindakan atas file atau direktori dengan ukuran besar.
  • Dengan build ini, aplikasi default untuk beberapa aplikasi akan direset. Musik & Video akan default ke Windows Media Player. Ini dapat diatur dari app Settings.
BACA JUGA:  Cara Instal Ulang Windows 10 atau 7, 8, dan Vista

CARA INSTAL:

Build baru ini tersedia untuk di-download melalui Windows Update, ini akan secara otomatis diunduh dan diinstal di semua komputer yang menjalankan Windows 10 Insider Preview segera.

Jika Anda ingin secara manual men-download dan menginstal build baru secepat mungkin, Anda dapat melakukannya menggunakan langkah-langkah sederhana berikut:

  1. Buka app Settings dari Start Menu.
  2. Klik pada ikon Update and security.
  3. Setelah Anda membuka Windows Update, itu akan secara otomatis mulai memeriksa build baru. Jika tidak Anda dapat klik pada tombol "Check for updates".
  4. Klik pada tombol "Download now" untuk mulai men-download update build terbaru dari Windows 10.

Setelah men-download, komputer Anda akan secara otomatis restart untuk menginstal pembaruan yang baru. Ukuran download lumayan besar, sekitar 2 atau 3 GB, tergantung pada arsitektur komputer (32-bit atau 64-bit) dan bahasa sistem.

Sekian.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.