Windows 10 Redstone versi 1607 Hadir Bulan Juli

Windows-10-RedstoneSaat ini sudah terungkap nomor versi untuk gelombang pertama update Redstone. Rilis Redstone pertama akan meiliki nomor versi 1607 atau Windows 10 versi 1607. Windows 10 Redstone versi 1607 ini diharapkan hadir pada bulan Juli akan datang.

Mari kita tinjau apa yang kita ketahui tentang pembaruan ini.

Informasi ini berasal dari Winbeta, situs yang memiliki kontak internal di Microsoft. Winbeta melaporkan bahwa Windows 10 Versi 1607 disebutkan dalam dokumen yang terkait dengan Universal Windows Platform dan Xbox, baru-baru ini. Ini mengikuti skema versi yang sama seperti dua terakhir rilis Windows 10, versi 1511 dan versi 1507. Ini berarti Microsoft berencana untuk meluncurkan Redstone gelombang pertama pada bulan Juli, jika tidak maka akan disebut versi 1606 sebagai gantinya.

Microsoft tidak mengklaim tanggal yang pasti untuk pembaruan Redstone, jadi semua yang kita tahu hanya sedikit yang berasal dari kebocoran dan informasi insider. Singkatnya, inilah bebrapa hal penting terkait Windows 10 Redstone 1607.

  • Gelombang pertama diharapkan pada Juli 2016.
  • Gelombang kedua diharapkan pada musim semi 2017.
BACA JUGA:  Penggunaan Mouse di Windows 10

Gelombang pertama dari update Redstone (RS1) yang saat ini tersedia bagi peserta program Windows Insider, akan sebagian besar fokus pada konvergensi perangkat Windows 10 yang berbeda seperti PC, Xbox dan Telepon. RS1 akan sangat berkonsentrasi pada Universal App Platform, membawa Windows Store ke Xbox One dan memperkenalkan aplikasi Project Centennial dan Islandwood ke Store.

Fitur pada build yang dirilis saat ini hanya menghadirkan perubahan sangat kecil untuk Windows 10 seperti fitur scan secara offline pada Windows Defender dan properties taskbar dalam aplikasi Settings.

Update Redstone 2 akan fokus lebih besar pada aplikasi pihak pertama dan akan memperluas arah kerja pengguna pada beberapa perangkat (multiple devices). Fitur yang paling menarik dari update Redstone 2 adalah Task Continuation (kerja berkelanjutan) yang akan memungkinkan pengguna untuk memulai kerja (task) pada satu perangkat dan kemudian melanjutkan dan menyelesaikannya di perangkat lain. Juga, Redstone diharapkan membawa perubahan penting untuk Action Center, Microsoft Edge, Windows Update, Cortana dan juga bisa menambahkan beberapa integrasi dengan layanan Office 365. Cortana diharapkan menjadi asisten sistem. Notification Center / Action Center mungkin mendapatkan dukungan untuk widget, menawarkan snapshot cepat data, penyelerasan (synced) lintas perangkat Windows 10 Anda. Microsoft Edge akan mendapatkan dukungan ekstensi.

BACA JUGA:  Menambah atau Mengurangi Isi Start Menu Windows 10

Continuum juga akan menjadi bagian penting dari update Redstone. Continuum Windows 10 saat ini adalah antarmuka pengguna yang disesuaikan pada semua perangkat. Kelihatannya akan berevolusi pada msukan yang cocok pada seluruh perangkat. SMS dan panggilan seluler akan hadir di desktop melalui Continuum dari perangkat Windows 10 Mobile. Ini akan memungkinkan Anda untuk membuat panggilan langsung dari PC sebagaimana sudah tersedia pada Mac OS X dan iOS pada perangkat Apple.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.