5 Aplikasi Android Esensial untuk Produktivitas

Kendalikan hidup Anda dengan aplikasi. Play Store diisi dengan aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menjadi lebih efisien dan produktif, baik saat bekerja dan bepergian atau menemukan lebih banyak tentang dunia di sekitar Anda. Ada aplikasi yang memungkinkan Anda membuat catatan dan menyelaraskannya dengan perangkat di seluruh dunia; menyimpan foto, video dan dokumen di awan; berbagi dengan teman-teman; dan browsing web dengan bookmarks dan password yang sama yang Anda simpan di komputer desktop Anda. Luar biasa, perangkat Android Anda juga dapat mengambil foto dari setiap landmark, produk atau karya seni dan kemudian langsung memberitahu Anda lebih lanjut tentang hal itu. Ini teknologi mengejutkan terbungkus antarmuka yang mudah digunakan. Tapi produktivitas tidak harus terbatas pada peningkatan diri. Ada banyak aplikasi produktivitas di Google Play Store yang juga meningkatkan ponsel Anda - dan karena itu, tentu saja, meningkatkan Anda. Di sini kami kumpulkan lima aplikasi yang membantu Anda meningkatkan produktivitas Anda melalui fungsi inovatif mereka.

Adobe Reader
Harga: Gratis
Pengembang: Adobe Systems

Pembaca PDF klasik, Adobe Reader, memungkinkan Anda untuk melihat dokumen PDF dari email, web, atau aplikasi yang mendukungnya. Anda dapat mencari teks untuk menemukan kata-kata tertentu, melihat halaman secara individu atau menggulir mereka. Gunakan bookmark untuk melompat langsung ke halaman, memberikan umpan balik dengan alat sorot (highlight tool) dan kemampuan untuk menambahkan catatan di mana saja di dokumen. Anda juga dapat berbagi file antara ponsel cerdas Anda dan desktop Anda.

BACA JUGA:  Update Baru Windows 10 Version 1511 (KB3116900)

Google Goggles
Harga: Gratis
Pengembang: Google

Mencari dengan mengambil gambar dengan Google Goggles. Arahkan kamera ponsel cerdas Anda di lukisan, tengara (landmark) terkenal, barcode atau kode QR, produk, etalase, atau gambar populer. Jika Goggles menemukannya dalam database, ia akan memberi Anda informasi yang berguna. Aplikasi ini bahkan akan menerjemahkan gambar teks ke dalam bahasa yang berbeda dan memecahkan teka-teki Sudoku. Ini adalah bagian yang sangat mengesankan dari teknologi.

Dropbox
Harga: Gratis
Pengembang: Dropbox Inc

Saat ingin tetap produktif, Dropbox adalah aplikasi penting untuk dimiliki. Layanan cloud memberikan ruang simpan secara gratis, dan berarti Anda dapat mengakses file yang telah Anda upload pada perangkat Anda, tidak peduli di mana Anda berada. Jadi jika Anda ingin membuat perubahan cepat ke laporan itu, Anda dapat melakukannya di perjalanan ke rumah saat Anda telah meninggalkan kantor. Dropbox bekerja di semua perangkat dan mendukung sebagian besar jenis file yang berarti bahwa cukup banyak apa pun dari desktop Anda seketika ada dalam jangkauan perangkat Anda.

BACA JUGA:  Membuat Efek Lensa Fokus Gambar Menggunakan Photos Windows 10

Google Drive
Harga: Gratis
Pengembang: Google Inc

Google Drive berfungsi sebagai perpanjangan dari desktop Anda dan bahkan ruang penyimpanan perangkat ponsel. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk meng-upload file dari mana saja, sehingga semua gambar Anda dapat disimpan bersama-sama, terlepas dari mana Anda menangkap mereka, dan mereka semua mudah untuk didapatkan. Sama seperti Dropbox, aplikasi Google Drive adalah alat produktivitas yang fantastis dan gratis.
SwiftKey Keyboard
Harga: Gratis (Beberapa fitur misalnya tema dibeli)
Pengembang: SwiftKey

Keyboard cerdas SwiftKey memberi Anda lebih banyak pilihan daripada yang pernah Anda pikirkan saat mengetik. Berlebihan? Tidak! Itu adalah kenyataan. Anda tidak perlu mengetik satu per satu abjad, itu terlalu lama dan membuang waktu, SwiftKey menampilkan apa yang ingin Anda tulis. Atau Anda hanya mengusap keyboard maka kata yang Anda inginkan akan masuk secara otomatis. Cobalah, Anda pasti menyukainya! Apalagi jari Anda jempol semua. 🙂

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.