Apakah Super Air Jet Bisa Check In Online? Simak Ulasannya

Buat kalian yang baru pertama kali naik pesawat super air jet dan masih bertanya apakah bisa check in online? berikut ini ulasannya.

Super Air Jet adalah salah satu maskapai Lion Group yang berdiri pada Maret 2021 yang menggunakan jenis pesawat tipe Airbus A320-200. Maskapai ini saat ini sudah melayani penerbangan hampir ke seluruh kota di Indonesia.

Review saya yang pernah naik pesawat ini tentunya nyaman dan penerbangannya tepat waktu. Dan untuk membeli tiket pesawatnya kalian bisa menggunakan aplikasi tokopedia, traveloka, tiket.com dll. Kemudian buat kalian yang baru pertama kali naik pesawat terutama menggunakan maskapai ini tenang saja karena dapat melakukan check in online dengan menggunakan HP Android / iphone dimanapun dan kapanpun kalian mau.

Cara Check In Online Pesawat Super Air Jet

Check in online pesawat super air jet bisa menggunakan aplikasi super air jet di google play store yang harus diinstall terlebih dahulu ke HP kalian, atau cara ke dua yaitu cek in melalui website super air jet.

Check in dapat dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan sehingga tidak terlalu buru-buru datang ke bandara untuk melakukan check in. Pada tulisan ini saya akan memberikan panduan cek in melalui website super air jet.

BACA JUGA:  Menambah atau Mengurangi Isi Start Menu Windows 10

Langkah pertama kalian perlu kode booking di pembelian tiket pesawat kalian, kode booking dapat dilihat di aplikasi penyedia tiket pesawat, Kode booking terdiri dari 6 huruf kapital. Sebagai contoh saya membeli tiket pesawatnya di tokopedia dan kode booking bs kalian salin dengan menyentuh simbol COPY (disamping kode booking).

Selanjutnya buka browser google chrome di HP kalian, kemudian ketikkan di google "super air jet check in". Silahkan kalian pilih hasil penelusuran google pada website superairjet.com.

Selanjutnya setelah terbuka halaman website cek in silahkan kalian sentuh dan tahan pada kolom kode pemesanan sampai muncul tulisan tempel untuk meletakkan kode booking tiket pesawat.

Kemudian silahkan kalian masukkan nama belakang atau nama penumpang (jika hanya 1 kata nama) pada kolom nama belakang. Setelah itu sentuh tombol PENCARIAN DATA.

Tahap selanjutnya di halaman PRIVASI silahkan kalian scrol ke bawah lalu pilih SAYA SETUJU. Setelah itu akan muncul jadwal penerbangan kalian, silahkan kalian scrol ke bawah lalu pilih TIDAK, SAYA TIDAK MEMBAWA.

Halaman selanjutnya yaitu daftar penumpang, silahkan kalian cek kembali apakah sudah benar nama penumpang, jika yakin silahkan sentuh tombol LANJUTKAN.

BACA JUGA:  Cara Membuat File Kosong dengan Ukuran 1 Giga Byte atau Terserah Kamu!

Tahap selanjutnya yaitu memilih kursi, silahkan kalian scrol ke bawah untuk memilih kursi yaitu sentuh kursi warna hijau yang masih tersedia. jangan lupa PILIH KURSI untuk konfirmasi pemilihan kursi

Jika sudah memilih kursi pilih tombol LANJUTKAN. Lalu scrol lagi ke bawah pilih tombol LANJUTKAN lagi. Halaman selanjutnya akan muncul pemberitahuan kalau anda sudah berhasil melakukan check in online.

Langkah terakhir yaitu mengirimkan boarding pass, ada 2 cara yaitu kalian bisa memilih via email dengan memasukkan alamat email yang aktif di HP kalian atau bisa menyimpannya / download di HP kalian.

Saat hari penerbangan kalian tetap harus ke kounter maskapai super air jet di bandara untuk mencetak boardingpass yang asli dan mengantarkan koper/barang bawaan untuk dimasukkan ke dalam bagasi pesawat ya. Check in online hanya untuk memastikan bahwa anda jadi terbang pada saat hari penerbangan.

Untuk lebih jelasnya lagi untuk tahapan dari awal sampai akhir kalian dapat melihat video tutorialnya berikut ini.

Semoga informasi dantutorial ini membantu kalian, selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.