BBM untuk Android Gingerbread Segera Hadir

 

BBM untuk Android sudah bukan wacana lagi, kini BBM sudah dapat dipasang pada ponsel-ponsel berbasis Android. Tetapi anda memerlukan Android versi 4.0 atau diatasnya bila ingin memasangnya. Padahal, tidak semua perangkat Android yang beredar adalah versi 4.0 ke atas. Banyak di antara mereka masih menggunakan Android versi 2.3.3-2.3.7 atau Gingerbread.

Melihat kenyataan ini Blackberry sedang mempersiapkan BBM untuk ponsel Android versi Gingerbread. Kapan BBM untuk Android Gingerbread akan tersedia? Versi BBM percobaan diharapkan dapat diluncurkan Februari akan datang. Ini tentu berita bagus bagi mereka yang masih memegang Android Gingerbread, yaitu 21% dari total pengguna Android di seluruh dunia. Blackberry mengatakan sangat tertarik mendapatkan tambahan jutaan pengguna BBM.

BACA JUGA:  Layar Samsung Galaxy Tab S adalah Terbaik yang Pernah Ada

Ada asumsi, BBM untuk Gingerbread menawarkan BBM Voice, BBM Channels dan BBM Video. BBM ini akan tersedia untuk Android dan iOS.

BBM Voice memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan ke anggota BBM lainnya secara gratis di seluruh dunia. BBM Chanels adalah sebuah kelompok (group) diskusi dan chat room, masing-masing mencakup topik tertentu. Pelanggan BBM akan dapat membuat kamar (room) mereka sendiri yang membahas topik mereka sendiri. BBM Video akan memungkinkan pelanggan melakukan percakapan video (video chatting) satu sama lain.

BACA JUGA:  Segera Hapus WhatsApp Plus Anda, Mengapa?

Nampaknya BBM laku keras di Android 4.0, sehingga Blackberry bersiap melebarkan sayapnya merangkul Android Gingerbread. Kita tunggu saja.

Sumber:

http://www.phonearena.com/news/BlackBerry-to-make-BBM-version-for-Gingerbread-powered-Android-phones_id51913

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.