Add-on Nonton Video YouTube High Definition

youtube_high_definitionBeberapa waktu yang lalu kami sudah memuat artikel tentang Cara Menonton YouTube Offline di Android. Artikel kali ini membahas tentang video YouTube juga. Bagi saya, poin paling penting pada sebuah video yang saya tonton adalah kualitas gambar dan kemudian kualitas suara. Saya bisa menikmati video yang ceritanya kurang menarik asalkan kualitas gambarnya sangat tinggi atau high definition. Saya tidak pernah ikut-ikutan bergegas mendownload film box office terbaru jika kualitasnya masih jelek. Menunggu dua atau tiga bulan tidak masalah buat saya asalkan kulitas gambar setara BluRay. Menuntun video di YouTube juga begitu. Saya melewatkan video yang kualitas gambarnya jelek.

Bagusnya, YouTube memiliki setelan untuk memilih kualitas video yang kita tonton. Mulai dari kualitas paling rendah hingga paling tinggi (high definition), tentu bergantung ketersediaan video aslinya. Misalnya, jika kualitas maksimal sebuah video yang diupload ke YouTube adalah 720p maka tidak akan ada opsi menonton video dengan kualitas 1440p.

Secara default setelan kualitas video YouTube adalah otomatis. Biasanya YouTube akan memutar video berkualitas sedang dan rendah sebagai prioritas. Mungkin dengan alasan agar pemuatan (loading) video lebih cepat. Namun demikian Anda dapat mengaturnya secara manual untuk memilih kualitas video tertinggi.

BACA JUGA:  Beam Messenger - Bisa Lihat Teks yang Sedang Diketik Pengirim

Anda tidak mau repot mengatur secara manual agar YouTube selalu memutar video high definition? Gunakan add-on YouTube High Definition. Ini adalah add-on (pengaya) yang memungkinkan Anda secara otomatis memutar semua video YouTube pada High Definition (kualitas tertinggi). Selain itu ia juga dapat mematikan anotasi*, mengubah ukuran pemutar video, mendukung definisi tinggi untuk semua video YouTube lainnya di situs eksternal seperti Facebook, Twitter, Reddit, dan banyak lagi.

Setelah memasang add-on YouTube High Definition, secara default video YouTube akan diputar dalam resolusi tertinggi secara otomatis untuk Anda. Tapi Anda juga dapat menentukan YouTube High Definition untuk memutar semua video YouTube dalam resolusi video tertentu seperti 4K (2160p), 1440p, 1080p, 720p, 480p, 360p, 240p, dan 144p.

YouTube High Definition tidak hanya memuat resolusi tertinggi yang tersedia, tetapi memainkan video dalam mode halaman lebar atau penuh untuk lebih meningkatkan pengalaman High Definition. Anda juga dapat memilih ukuran default player video YouTube, Shrink untuk memainkan semua video YouTube dalam mode kecil. Anda juga dapat memutar semua video YouTube Anda dalam ukuran minimalis dengan memilih opsi ukuran video Tiny.

BACA JUGA:  Firefox Makin Mengerti Privacy

Hal lain yang dapat Anda atur adalah anotasi yang dapat menutupi sebagian video YouTube. Dengan YouTube High Definition, Anda dapat mengubah pengaturan anotasi untuk video YouTube dan bisa mematikan anotasi untuk semua video YouTube secara otomatis dengan sekali klik mouse. Klik ikon HD -> Centang opsi "Turn Off Annotations".

Kunjungi laman add-on YouTube High Definition untuk mulai memasangnya dan melihat fitur dan pengaturan lainnya.

Setelah add-on terpasang Anda akan melihat ikon HD di toolbar (periksa sudut kanan atas browser). Klik ikon tersebut untuk memriksa pengaturan-pengaturan yang ada.

pengaturan-youtube-high-definition

Selamat menonton video YouTube dalam kualitas tertinggi (high definition).

*Anotasi adalah teks, tautan, dan hotspot di video Youtube; anotasi membantu Anda memperkaya pengalaman video berupa tambahan informasi, interaktivitas, dan keterlibatan.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.