Cara Copy Tabel Excel Tanpa Mengubah Bentuk Tabel

Bagi Anda yang baru belajar atau menggunakan Microsoft excel biasanya akan mengalami kendala ketika mengcopy suatu tabel dan paste ke halaman atau sheet lain.

Jika Anda tidak mengetahui triknya, maka hasil paste dari tabel yang dicopy akan berubah ukurannya. Dan hal ini menyebabkan Anda harus mengatur kembali ukuran tabel menjadi sesuai.

Lalu bagaimana cara agar hasil copyan dari tabel tidak berubah? Berikut cara copy tabel dari satu sheet ke sheet lain tanpa merubah settingan tabel:

BACA JUGA:  Cara Atur Jenis Kertas A4 di Microsoft Excel

Cara Copy Tabel Excel Ke Sheet Lain

Pertama silahkan buka data Microsoft excel yang akan di copy.

Kemudian pada bagian menu bawah, tepatnya di judul sheet excel yang akan di copy klik kanan mouse. Lalu pilih Move or Copy.

Selanjutnya, pilih sheet yang akan diletakkan hasil copy data. Sebagai contoh copyan akan diletakkan di sheet paling terakhir.

Lalu jangan lupa berikan ceklist pada bagian Creat a Copy. Jika tidak diberikan ceklist, maka sheet hanya akan terpindahkan bukan tercopy.

BACA JUGA:  Cara Freeze Pane Tabel Excel

Maka data akan secara otomatis tercopy dan paste di sheet terakhir.

Itu tadi cara mudah untuk mengcopy data excel tanpa mengubah ukuran dari tabel. Anda dapat mengubah isi dari tabel yang telah dicopy sesuai yang dibutuhkan.

Semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

close