Cara Copy Teks Tulisan di Instagram Android-iPhone Tanpa Aplikasi

itpoin.com - Cara Copy Teks di Instagram di HP Android dan iPhone. Jika anda melihat sebuah caption berupa tulisan dengan kata-kata yang baik dan bijak di bawah foto atau video di IG dan anda ingin copy tulisan tersebut melalui aplikasi Instagram langsung, maka anda bisa melakukannya dengan cara berikut ini.

Copy Text di Instagram Tanpa Aplikasi

Cara yang saya berikan ini sama dengan trik yang sudah saya tulis sebelumnya yaitu "Cara Copy Paste Caption Instagram". Umumnya untuk mengcopy teks / caption yang tertulis di bawah foto dan video menggunakan aplikasi yang perlu diinstall. Tentunya hal ini membuat memori smartphone berkurang. Namun dengan mengguakan trik berikut ini anda bisa melakukannya tanpa install aplikasi.

BACA JUGA:  Cara Menambahkan Stiker, Lokasi, Survei Pertanyaan di Instagram Stories

Langkah pertama buka aplikasi Instagram anda, lalu buka foto/video yang ingin di-cpy teks nya dari akun IG yang anda follow.

Selanjutnya pilih tombol PILIHAN (Pojok Kanan Atas) -> SALIN TAUTAN/COPY LINK.

Cara Copy Link Foto Video di Instagram

Kemudian buka browser di smartphone mu (Android atau iPhone), kemudian paste link yang didapatkan di aplikasi IG ke kolom address bar di browser dengan cara sentuh dan tahan lama sampai muncul tulisan TEMPEL/PASTE lalu tekan GO di keyboard smartphone.

Cara Copy Text di Instagram

Maka setelah itu akan terbuka akun Instagram yang anda copy sebelumnya di halaman browser. Selanjutnya pada area teks/tulisan sentuh dan tahan lama agar anda dapat memilih (selecksi/blok) tulsian yang akan di copy sampai muncul tulisan SALIN BAGIKAN PILIH SEMUA. Pilih tombol SALIN/COPY.

BACA JUGA:  Cara Mencegah Sadap WhatsApp dari Orang Tak Dikenal

Lalu silahkan anda paste dimana anda inginkan yang sudah anda copy tersebut baik di aplikasi Intsagram ataupun aplikasi media sosial lainnya.

Cara di atas berlaku (berhasil) untuk akun instagram yang tidak mengaktifkan privacy protect (Akun Privat). Karena jika kun IG bersifat privat, hanya orang yang diterima sebagai follower mereka yang dapat melihat foto dan video mereka. Dan jika dibuka di browser dari link yang sduah di copy maka tidak akan muncul postingan foto/video yang berisikan teks yang akan di copy.

Itulah cara copy tulisan (Teks) di Instagram Android-iPhone tanpa install aplikasi tambahan. Selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.