Cara Mencegah Sadap WhatsApp dari Orang Tak Dikenal

Mencegah sadap WhatsApp dari orang tak bertanggung jawab memang penting dilakukan. Jika perlu ditindak lanjuti dengan melakukan penelusuran lebih lanjut. Apa sebenarnya alasan mereka melakukan penyadapan terhadap kontak orang lain. Pasalnya hal semacam ini seringkali terjadi bagi mereka para pengguna akhir aplikasi chatting WhatsApp. Jangan biarkan orang nakal mencuri data-data penting yang bersifat pribadi melalui pesan WhatsApp tersebut.

Cara Mencegah Whatsapp Tidak Disadap

Namun setelah pada akhirnya Anda ternyata kena sadap WhatsApp juga, mau tak mau harus segera diatasi bukan? Kemudian mencari tahu penyebabnya dan sesuai ditimbulkannya. Kendati demikian, penyebab orang saat hendak menyadap HP kita justu memiliki niatan baik. Tetap saja perbuatan tersebut tidak sesuai aturan dan norma, karena mengetahui isi pesan di ponsel. Nah, berikut adalah cara mencegah sadap WhatsApp yang harus Anda ketahui.

Cara Mencegah Agar Whatsapp Tidak Disadap

1. Menggunakan WhatsApp Web

Ada kalanya Anda menggunakan WhatsApp Web untuk melihat dan mengetahui siapa yang telah melakukan sadap pesan melalui pesan WhatsApp. Anda dapat mengetahui dengan membuka situs WhatsApp Web tersebut secara berkala. Tentu saja caranya sangatlah mudah, karena cara kerja aplikasi sadap yang satu ini sama dengan sistem kerja WhatsApp. Apabila Anda membuka WhatsApp Web maka bisa langsung masuk tanpa mengunakan scan barcode, dan kemungkinan WhatsApp telah disadap.

BACA JUGA:  Cara Menambahkan Teman di Grup Whatsapp, Lengkap!

Nah, apabila Anda menjumpai hal yang sama maka dapat melakukan berbagai langkah. Silahkan buka WhatsApp dengan langsung menekan pada ikon 3 titik pada bagian pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi WhatsApp Web untuk mengetahui siapa orang yang melakukan penyadapan. Jangan lupa pilih Log Out From All Devices sehingga lebih muda dilacak.

2. Manfaatkan Aplikasi Whatslock

Whatslock merupakan aplikasi untuk mencegah adanya penyadapan WhatsApp yang harus Anda unduh. Pastinya dengan Anda mengunduh aplikasi ini maka bisa mengamankan akun WhatsApp Anda hanya dengan sandi yang rumit. Namun setiap kali Anda membuka pesan WhatsApp, maka harus memasukkan sandi yang bisa diketahui. Bukan hanya itu, aplikasi Whatslock agar bisa digunakan untuk mengunci aplikasi lain. Bahkan Whatslock bisa mengunci aplikasi lain, misalnya galeri, kontak, dan media sosial lainnya.

BACA JUGA:  Cara Mengaktifkan Dark Mode WA Tanpa Aplikasi

3. Gunakan Fitur Two-Step Verification

Masih ada lagi cara mencegah penyadapan akun WhatsApp dari orang tak dikenal atau asing. Anda sangat disarankan untuk menggunakan fitur bernama Two-Step Verification. Hal ini karena fitur tersebut asli pada aplikasi WhatsApp. Caranya cukup mudah, yakni pilihlah menu Accout dan pilihlah Two-Step Verification dan klik Enable. Jangan lupa masukkan 6 digit kode yang Anda akan gunakan sebagai sandi pada saat masuk kea kun WhatsApp pribadi.

Demikian tips Cara Mencegah Whatsapp Tidak Disadap agar akun Anda tetap aman dan nyaman. Pastikan akun WhatsApp Anda harus menggunakan kata sandi, sehingga hanya Anda sendiri yang tahu untuk membuka pesan chatting tersebut.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.