Cara Mengganti Wallpaper (Tema) Chat Whatsapp di Android, Mudah!

Agar tidak monoton anda dapat mengganti wallpaper atau tema chatting WA di Android dengan mudah. Anda dapat merubah background dari foto anda di galeri, simak tutorialnya berikut ini.

Seperti halnya pada Line Messenger kini aplikasi Whatsapp bisa dirubah pada bagian wallpaper atau latar belakang chatting. Untuk merubahnya sangatlah mudah yaitu:

Langkah pertama, update Whatsapp anda ke versi terbaru melalui Google Play Store. Selanjutnya buka WA kemudian pilih Tab Menu CHATTING -> PILIHAN (Pojok Kanan Atas) -> SETELAN.

BACA JUGA:  Cara Membuat Link Grup WA yang Terbaru

merubah wallpaper WA Android

Kemudian pilih kembali menu CHATTING -> WALLPAPER.

Cara Mengganti tema wallpaper Whatsapp android

Maka kemudian akan muncul tampilan pilihan wallpaper yang akan diterapkan antara lain: Galeri, Warna Solid, Galleri Wallpaper.

  • Galeri : Pilih foto yang ada di galeri android untuk dijadikan sebagai background.
  • Solid Color: menerapkan 1 warna polos sebagai background whastapp.
  • Galleri Wallpaper: Beberapa wallpaper menarik yang sudah tersedia dan anda hanya tinggal menerapkannya. Caranya yaitu:

Cara Mengganti Background Whatsapp Android

Pilih GALLERI WALLPAPER, jika ada pertanyaan pengunduhan pilih OK.

Selanjutnya secara otomatis akan terbuka WhatsApp Wallpaper di Google Play Store, silahkan anda klik INSTALL. Setelah berhasil install di Android tekan tombol BACK (Kembali) di smartphone Androidmu.

BACA JUGA:  Cara Mengganti Nomor WA yang Sudah Tidak Aktif Tanpa Hapus Akun

Setelah kembali ke halaman penggantian Wallpaper pilih kembali GALLERI WALLPAPER. Sekarang anda bisa pilih background chatting whatsapp mana yang anda inginkan kemudian klik SET/Terapkan. Maka background WA anda akan berubah.

Nantinya jika aplikasi Galleri Wallpaper dihapus/uninstall di Android maka tema chat Whatsapp tidak akan menghilang. Demikian cara mengganti background wallpaper chat Whatsapp di Android, selamat mencoba.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.